Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airlangga Akui Gibran Berpotensi Jadi Cagub: Tapi Perlu Pembahasan Lanjutan

Kompas.com - 06/02/2023, 15:39 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku sempat membahas soal politik.

Hal tersebut diungkapkan Airlangga setelah melakukan pertemuan sekitar satu jam lamanya di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Senin (6/2/2023).

Baca juga: Gibran soal Kenaikan NJOP PBB: Kami Evaluasi, Tunggunen Wae

"Namanya, dari tokoh politik yang pasti kita bicara politik. Semua yang terkait politik langkah ke depan. (langkah Golkar) langkah ke belakang langkah ke kiri, langkah ke kanan, ya semua dibahas," jelas Airlangga, setelah pertemuan.

Lanjut dia, pembahasan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak berhenti pada pertemuan hari ini, tetapi akan berlanjut pada pertemuan selanjutnya, terkait arah politik Gibran.

Termasuk soal dukungan, Airlangga soal wacana pencalonan Gibran sebagai calon gubernur Jawa Tengah atau DKI Jakarta.

"(Pencalonan Gibran) ya, semua dibahas tadi. Tapi perlu pembahasan lebih dalam dan lebih lanjut. Sesudah dalam dan lanjut, baru nanti di-publish," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Golkar itu menilai sosok wali kota yang menjabat sekitar dua tahun ini memiliki potensi memimpin wilayah yang lebih luas.

"Potensi selalu ada, apalagi sebagai pimpinan daerah," singkatnya.

Meskipun demikian, soal dukungan resmi, pihaknya tetap akan menghormati aturan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini kan semua kita bicara ada waktunya ada, pengawasnya dan penyelenggara pemilunya, KPU. Jadi tentu sesuai dengan jadwal yang ada," ujarnya.

Baca juga: Airlangga dan Gibran Bertemu Empat Mata di Loji Gandrung, Ini Pembahasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com