Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Pengendara Motor Adu Mulut dengan Sopir Bus di Banyumas, Diduga gara-gara Serobot Lampu Merah

Kompas.com - 06/02/2023, 13:01 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor terlibat adu mulut dengan sopir bus di perempatan jalan lingkar Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Video tersebut viral setelah diunggah di salah satu grup Facebook, Minggu (5/2/2023).

"Video adu mulut pemotor vs sopir bus yg mencoba untuk menerobos lampu merah," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam video terlihat, awalnya sejumlah pengendara motor berhenti di perempatan karena lampu merah. Sesaat setelah lampu hijau menyala, para pengendara melaju beriringan.

Baca juga: Adu Mulut Perwira Brimob dengan Anggota Babinsa di Pulau Buru Viral, Begini Tanggapan Polda dan Kodam Pattimura

Namun, pada saat yang bersamaan, dari arah kiri melaju bus sehingga nyaris terjadi benturan. Pengendara motor dan bus lantas turun dari kendaraan dan terlibat adu mulut di jalan.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby Anugrah Rachman mengatakan akan memburu sopir bus tersebut.

"Tindak lanjut, kami cari sopir busnya," kata Bobby kepada wartawan.

Menurut Bobby, sopir bus tersebut sangat membahayakan pengendara lain.

"Apa yang dilakukan sopir bus sangat sangat membahayakan, karena sangat jelas terlihat menerobos lampu lalu lintas," ujar Bobby.

Untuk itu, Bobby meminta pengendara yang menjumpai kejadian serupa segera melaporkan ke Sat Lantas Polresta Banyumas atau melalui layanan aduan online Previta.

"Bagi pengendera yang melihat atau mengetahui, silakan dokumentasikan dan segera lapor polisi lalu lintas atau Previta," ujar Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com