Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalami Kematian Nelayan yang Ditemukan Tergeletak di Pantai, Polres Flores Timur Periksa 4 Saksi

Kompas.com - 12/12/2022, 20:17 WIB
Serafinus Sandi Hayon Jehadu,
Andi Hartik

Tim Redaksi

FLORES TIMUR, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), masih menyelidiki seorang petani berinisial UJA (63) asal Desa Lewoloba, Kecamatan Ile Mandiri, yang ditemukan tewas, Minggu (11/12/2022).

UJA ditemukan tergeletak tak bernyawa di pinggir pantai, tepatnya di belakang pabrik pembekuan ikan di wilayah Desa Wailolong, Kecamatan Ile Mandiri.

Kepala Satuan Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Flores Timur Lasarus M.A La'a mengatakan, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi terkait tewasnya UJA.

Baca juga: Petani di Flores Timur Ditemukan Tewas di Belakang Pabrik Pembekuan Ikan, Ada Luka Benturan di Kepala

"Ada empat saksi yang sudah diperiksa, yakni FBK, VEM (46). FBK anak korban, sementara VEM istri korban. Kalau YDH (52) dan VT (39) itu nelayan," ujar Lasarus dalam keterangannya, Senin (12/12/2022).

Lasarus menerangkan, dari hasil pemeriksaan sementara, dua saksi, yakni YDH dan VT mengaku melihat perahu korban dalam kondisi terbalik di Pantai Wailolong. Saat itu keduanya hendak pulang mancing menggunakan perahu.

Baca juga: Gempa M 3,3 di Flores Timur NTT, Belum Ada Laporan Kerusakan

"Keduanya lalu membawa perahu tersebut dengan cara memuat ke dalam perahu milik mereka. Kebetulan perahu yang digunakan keduanya lebih besar dari perahu milik korban," jelasnya.

Setibanya di pinggir pantai, YDH dan VT melihat banyak orang sudah berkerumun. Setelah perahu milik korban diturunkan keduanya mendekati kerumunan warga.

"Keduanya mendapati korban sudah tak bernyawa," katanya.

Sementara itu, istri korban, VEM (46) menuturkan, korban pamit dari rumah untuk memancing ikan di pantai setempat, Sabtu (10/12/2022) sekitar pukul 18.00 Wita. Hingga pukul 00.00 korban tak kunjung pulang.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com