Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motornya Hilang, Siswa SMA Ditemukan Tewas di Gorong-gorong Diduga Korban Perampokan

Kompas.com - 01/12/2022, 12:05 WIB
Aji YK Putra,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

LAHAT, KOMPAS.com- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Lahat, Sumatera Selatan menduga penemuan mayat Ade Firmansyah (16) siswa SMA yang telah tewas membusuk di dalam gorong-gorong pada Rabu (30/11/2022) akibat menjadi korban pembunuhan dan perampokan.

Dugaan tersebut muncul setelah polisi mendapati adanya luka tusuk di bagian dada sebelah kiri, punggung serta gigi Ade patah di bagian depan.

Selain itu, sepeda motor jenis Honda Beat biru silver dengan nomor polisi BG 3964 EAI yang digunakan korban saat meninggalkan rumah sampai saat ini tidak ditemukan.

Baca juga: Siswi SMP Tasikmalaya Ditemukan Tewas dengan Luka Kepala di Rumah Neneknya

Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Herly Setiawan mengatakan, mereka saat ini masih terus mengumpulkan bukti dan petunjuk untuk mengungkap kematian Ade.

Bahkan, beberapa orang dekat korban baik dari keluarga serta teman pun kini telah diperiksa.

“Kami masih melakukan penyelidikan, untuk penetapan tersangka dibutuhkan alat bukti. Tapi sejauh ini yang kami dapatkan sepeda motor korban telah hilang sehingga diduga korban ini tewas akibat dibunuh,” kata Herly, Kamis (1/12/2022).

Menurut Herly, keterangan dari keluarga serta teman dekat dari Ade dapat menjadi petunjuk agar kasus kematian korban terungkap.

“Petunjuknya sudah kami dapatkan, tapi masih mengumpulkan bukti,” ujarnya.

Baca juga: Hilang 5 Hari, Siswa SMA di Sumsel Ditemukan Tewas Membusuk di Gorong-gorong

Ade sebelum menghilang sempat pamit untuk menginap ke rumah neneknya di kawasan Kelurahan Gunung Gajah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan sejak Sabtu (26/11/2022).

Saat pergi, Ade pun nongkrong bersama dua temannya inisial ZK dan AL. Lalu, ketiganya pergi dengan berbonceng tiga untuk mengantarkan ZK pulang.

Selanjutnya, saat pukul 22.00WIB Ade menelpon ibunya dan mengatakan ia batal menginap ke rumah neneknya dan bermaksud hendak pulang ke rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com