Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Muktamar Muhammadiyah, Jalan Sekitar Stadion Manahan Ditutup

Kompas.com - 19/11/2022, 08:36 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com-Sejumlah ruas jalan di sekitar Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, ditutup jelang pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah.

Sebanyak ruas jalan yang sudah ditutup adalah flyover Manahan, Simpang Tugu Wisnu, Simpang Damri Solo, Simpang Bapas Solo, Simpang Patung Kuda, Simpang Brimob Solo, Simpang Gapensi dan Simpang Rown Division.

Pantuan Kompas.com, sejak pukul 06.00 WIB, Sabtu (19/11/2022), sejumlah warga telah bergerak dan memadati sejumlah ruas jalan tersebut.

Baca juga: Jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Warga Mulai Padati Stadion Manahan

Mereka berjalan kaki, dari titik jalan yang ditutup menuju ke area dalam Stadion Manahan.

"Area Stadion Manahan steril kendaraan bermotor kecuali mobil rombongan Presiden Jokowi. Untuk parkir kendaraan bermotor penggembira seperti bus dan mobil di pinggir Kota Solo. Misalnya, kawasan Colomadu, Kartasura dan Solo Baru," jelas Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, Jumat (18/11/2022)

Sedangkan penggembira Muktamar yang tidak masuk ke area Tribun Stadion Manahan, mereka terlihat beristirahat di area parkir Stadion Manahan.

Baca juga: Bakal Dihadiri Presiden Jokowi, Pengamanan Muktamar Muhammadiyah di Solo Diperketat

Sebab ada dua layar streaming yang difasilitasi oleh panitia, agar bisa menyaksikan acara pembukaan yang berada lapangan Stadion Manahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com