Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut di Gresik, Sepeda Motor Gagal Salip Truk, Seorang Remaja Meninggal

Kompas.com - 14/11/2022, 11:15 WIB
Hamzah Arfah,
Krisiandi

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Angraeni Aulia (18) warga Desa Mojopuro wetan, Kecamatan Bungah, Gresik, meninggal usai terpental dan kemudian tertabrak oleh truk.

Adapun insiden kecelakaan lalu lintas yang dialami korban terjadi di Jalan Raya Manyar, Desa/Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Gresik Ipda Wiji Mulyono mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut dialami korban ketika berboncengan dengan ayahnya, Muhammad Suhaimi Mustajib (42).

Saat kejadian mereka menumpangi sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi W 4729 BL, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Konser Denny Caknan di Gresik Batal, Panggung Pun Dibongkar, Kades Sebut Banyak Tekanan

"Korban dibonceng oleh ayahnya dengan sepeda motor, saat itu berjalan dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang," ujar Wiji, saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

Ketika berada di lokasi kejadian, jelas Wiji, sepeda motor yang mereka tumpangi bermaksud mendahului truk tronton dengan nomor polisi S 8264 WH dari sebelah kiri.

Adapun truk tersebut dikemudikan Agus Setyawan (36), yang merupakan warga Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

"Saat hendak menyalip dari sebelah kiri, pengendara motor kurang konsentrasi memperhatikan arah depan dengan jelas dan kurang menjaga jarak aman," ucap Wiji.

Dikarenakan pengendara sepeda motor tidak dapat menguasai laju kendaraan, sepeda motor kemudian oleng jatuh ke kiri dan membuat korban yang dibonceng terpental.

Pada saat bersamaan truk yang dikemudikan Agus melaju, sehingga korban tertabrak dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca juga: Damkar Tangkap Ular Piton 3 Meter yang Hendak Mangsa Ayam Warga di Gresik

"Korban terpental ke kanan dan terjadilah kecelakaan (tertabrak truk). Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RSUD) Ibnu Sina untuk dimintakan visum," kata Wiji.

Atas kejadian tersebut, Wiji mengimbau kepada para pengendara untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan jarak aman saat berkendara di jalan raya. Termasuk, supaya selalu mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com