Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Sulselbar Janji Kembalikan Dana Nasabah yang Diduga Digelapkan Eks Pegawai

Kompas.com - 08/11/2022, 17:48 WIB
Himawan,
Khairina

Tim Redaksi

MAMUJU, KOMPAS.com - Pihak Bank Sulselbar Cabang Utama Mamuju berjanji mengembalikan miliaran dana nasabah yang diduga ditilap oleh oknum mantan pegawainya yang bernama Hermin. 

Pimpinan Departemen Anti Fraud Bank Sulselbar Cabang Utama Mamuju Muhammad Fadli mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah membentuk tim audit internal untuk memverifikasi jumlah nasabah dan total dana yang telah raib tersebut. 

"Insya Allah bisa selesai hari Jumat. Kalau bisa lebih cepat, alhamdulillah," ujar Fadli kepada wartawan, Selasa (8/11/2022). 

Baca juga: Dana Miliaran Nasabah Bank Sulselbar Hilang, Polisi Duga Ada Indikasi Penggelapan

Laporan hasil validasi dan verifikasi tim audit ini, kata Fadli, nantinya akan diberikan kepada para nasabah yang telah melapor. 

Jika dalam hasil proses validasi pihaknya menemukan kelalaian dari pihak bank maka pihaknya akan bertanggung jawab. 

"Intinya bagi kami selama itu hak nasabah pasti akan kami kembalilan tapi kita verifikasi dulu," ujar pria yang juga menjabat sebagai ketua tim audit internal ini. 

Baca juga: Dana Nasabahnya dari Rp 2 Miliar Jadi Nol, Bank Sulselbar Nonaktifkan Pegawainya

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga yang menjadi nasabah Bank Sulselbar Kantor Cabang Mamuju mengaku kehilangan uang di rekening pribadi mereka. 

Jumlah saldo yang hilang mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Salah satu nasabah yang kehilangan dana di rekening Bank Sulselbar Mamuju ialah anggota DPRD Mamuju Tengah Nirmalasari Aras. 

Nirmalasari mengaku kehilangan dana tabungan hingga Rp 2 miliar. Dia pun mengatakan sudah melaporkan hal ini ke penyidik Polda Sulbar. 

"Pas saya cek sudah nol saldo. Saya heran karena saya tidak pernah menarik," kata Nirmalasari di kantor Bank Sulselbar Mamuju, Senin (7/11/2022). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com