Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Warga yang Melihat Terduga Pelaku Pembuangan Bayi di Solo: Saya Kira Anak Kos

Kompas.com - 02/11/2022, 22:16 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Penemuan mayat bayi diduga berjenis kelamin perempuan di depan rumah kosong, Kelurahan Nusukan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/11/2022), membuat warga geger. Bahkan ada warga yang mengaku sempat melihat pelaku pembuang bayi.

Warga Nusukan, Darmi (45) mengaku sebelum penemuan mayat bayi itu, pada Senin (31/10/2022) dini hari, sempat melihat seorang laki-laki dan perempuan mengendarai sepeda motor berhenti di kawasan rumah kosong tersebut

Baca juga: Penemuan Mayat Bayi di Rumah Kosong Gegerkan Warga Solo

"Saya kebetulan belum bisa tidur, terus saya lihat ada motor dari Barat, sempat berhenti. Kemudian yang belakang turun, tapi enggak saya gagas (menghiraukan), saya kira anak kos," kata Darmi saat di tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (2/11/2022).

Pantuan Kompas.com, mayat bayi itu dibungkus plastik warna hitam tergeletak di depan rumah kosong yang tidak ditempatkan sekitar satu tahun.

"Saya kira bangkai tikus, tak telusuri, terus saya buka, ada tangan bayi, sudah warna biru," kata Warga Nusukan, Sarmadi, Rabu (2/11/2022).

Pengakuan Sarmadi, mayat bayi itu dibungkus kresek hitam tebal dan kain jarik, diduga sudah beberapa hari di lokasi penemuan.

"Kayaknya sudah tiga hari, soalnya plastiknya saya lihat sudah sejak Senin (31/10/2022), tapi belum bau. Rumahnya sudah lama kosong, sekitar setahun," jelasnya.

Proses evakuasi saat ini dilaksanakan oleh Tim Inafis Polresta Solo, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Moewardi, Kota Solo untuk dilaksanakan otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com