Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Walkot Andi Harun Optimistis Program Pro Bebaya di Samarinda Rampung pada Desember 2022

Kompas.com - 24/10/2022, 14:40 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wali Kota (Walkot) Samarinda Andi Harun optimis kegiatan dalam program Pro Bebaya dapat diselesaikan secara merata pada Desember 2022. Utamanya, kegiatan di lima kelurahan di Kecamatan Samarinda Ilir.

"Seperti yang kita lihat tadi, ada 80 persen sampai 90 persen (implementasi program Pro Bebaya). Memang masih ada satu yang sekitar 60 persen, tetapi angkanya sudah sangat menggembirakan. Kami optimistis pada Desember semua akan selesai,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Andi berharap, kegiatan tersebut nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan memberikan dampak ekonomi yang baik.

Menurutnya, Pro Bebaya yang telah diimplementasikan di Samarinda menjadi kebanggaan tersendiri.

Baca juga: Jokowi: Indonesia Berkomitmen Dukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina

Pasalnya, sebelum Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan pemerintah daerah memberikan bantuan, Samarinda sudah lebih dulu menjalankan Pro Bebaya untuk masyarakat.

Pernyataan tersebut Andi sampaikan saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Aula Kantor Camat Samarinda Ilir, Kamis (15/09/2022).

Pada kegiatan Pro Bebaya 2022 tersebut, ia tidak hanya memberikan bahan pangan, tetapi juga menghibahkan bantuan berupa pengecoran dan pembuatan parit di area gang pada lima Kelurahan Samarinda Ilir.

Baca juga: Kepala Perpusnas Puji Perpus Samarinda, Dibangun Mewah karena Akan Jadi Penunjang IKN

Orang nomor satu di Samarinda itu menjelaskan bahwa target pihanya ke depan adalah merampungkan pembangunan infrastruktur tingkat rukun tetangga (RT).

"Ya kami berusaha memperbaiki secara bertahap, baik Infrastruktur jalan di wilayah RT, maupun infrastruktur ekonomi. Insya Allah pada 2024 Kota Samarinda tidak ada lagi warga kurang mampu," imbuh Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com