Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi di Kebumen Beri Pengendara Taat Berlalu Lintas Jamu hingga Jajanan

Kompas.com - 04/10/2022, 14:06 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

 

KEBUMEN, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dalam Operasi Zebra Candi 2022 di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (4/10/2022).

Selain menindak pengendara yang melanggar, polisi juga memberikan hadiah kepada pengguna jalan yang taat berlalu lintas.

Polisi memberikan jamu dan paket jajanan berupa biskuit, susu, dan cokelat bagi pengendaraan yang taat saat melintas di simpang empat Polres Kebumen.

Baca juga: Hari Pertama Operasi Zebra Lodaya 2022, Polresta Bandung Tak Langsung Menilang

Salah satu pengendara, Sri Lestari (27) mengaku, sangat senang menerima paket jajanan berupa cokelat dan susu dari polisi.

"Senang Pak, pas banget buat anak saya. Sering-sering ya Pak," kata dia kepada polisi.

Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha memgatakan, selain melakukan penindakan, kegiatan simpatik ini termasuk dalam program Operasi Zebra Candi.

"Jadi kegiatannya berimbang. Bagi pengguna jalan yang telah tertib kita berikan hadiah, lalu yang melanggar kita lakukan tilang," ujar Catur.

Baca juga: Viral Emak-emak Fashion Show di Zebra Cross Balikpapan, Polisi: Bukan untuk Catwalk

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono mengatakan, pihaknya membagikan sebanyak 200 jamu dan paket jajanan.

"Inti kegiatan ini sekaligus untuk sosialisasi bahwa kita sedang melaksanakan Operasi Zebra Candi tahun 2022. Pengendara yang tertib kita berikan hadiah," kata Tejo.

Menurut Tejo, kegiatan ini sekaligus untuk membantu ekonomi para UMKM produsen jamu.

"Kegiatan ini secara tidak langsung membantu para perajin jamu. Kami ikut membeli jamu mereka lalu dibagikan kepada warga yang tertib," ujar Tejo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com