Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbeda dengan Tahun Lalu, Tak Ada Bus Gratis di Sirkuit Mandalika Saat WSBK 2022

Kompas.com - 20/09/2022, 17:32 WIB
Idham Khalid,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - World Superbike (WSBK) akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, untuk kedua kalinya pada November.

Berbeda dari perhelatan WSBK sebelumnya, kini penonton tak lagi mendapatkan bus gratis dari Bandara Internasional Lombok menuju Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Jadwal WSBK Mandalika 2022: Menanti Aksi Toprak dkk

Komandan Lapangan WSBK 2022 Jamaludin mengatakan, shuttle bus yang biasa mengantar penonton dari bandara dan pelabuhan menuju parkiran timur atau barat Sirkuit Mandalika telah diserahkan kepada pihak ketiga.

"Tahun ini shuttle bus sudah diserahkan ke Organda (Organisasi Angkutan Daerah) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Jadi ITDC dan MGPA tidak menyiapkan itu akses layanan bus gratis untuk penonton," kata Jamaludin saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022).

Jamaludin menyebut, jasa angkutan dari bandara dan pelabuhan menuju Sirkuit Mandalika diserahkan kepada pihak ketiga agar penyedia jasa angkutan daerah bisa mengambil peran dalam event internasional itu.

"Tarifnya akan menyesuaikan, masih kita bahas. Jadi dari pintu gate satu dan gate dua nanti sudah tidak gratis lagi. Penonton akan bayar setelah parkir di area barat dan timur," kata Jamal.

Ketua Organda NTB Junaidi Kasum mengungkapkan, sejumlah armada bus telah siap melayani penonton WSBK dan MotoGP.

Menurut Junaidi, penggunaan armada bus lokal daerah untuk jasa angkutan penonton WSBK 2022 ini mengakomodasi usaha jasa transportasi di NTB.


Meski begitu, Junaidi belum menerima undangan rapat membahas keterlibatan Organda NTB dalam event tersebut.

"Ini kabar baik bagi kami. Memang untuk shuttle bus saat WSBK nanti sampai saat ini kita belum diundang rapat," kata Junaidi.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com