Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut Truk Tangki BBM Vs Angkot, 1 Tewas, 8 Luka Parah

Kompas.com - 17/09/2022, 11:45 WIB
Junaedi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (17/9/2022) pagi.

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil tangki bahan bakar minyak (BBM) dengan sebuah angkutan kota yang membawa pedagang pasar.

Akibat kejadian ini, satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian sementara 8 penumpang termasuk sopir kondisinya kritis.

Pembina Masyarakat (Binmas) Desa Paku, Aipda Mansur yang ikut membantu evakuasi korban mengatakan, kejadian ini usai shalat subuh saat mobil angkot berhenti untuk menjemput penumpang.

Baca juga: Kantor DPRD Polman Terbakar, Fasilitas dan Dokumen Dilalap Api

"Kami bersama warga membantu mengevakuasi korban, namun ada satu korban meninggal dunia dan sudah dibawa ke rumah duka," kata Mansur, Sabtu.

Kronologis kecelakaan ini terjadi saat angkot dengan nomor polisi DD 1788 BA yang bergerak dari arah barat Kota Polewali menuju arah timur Kabupaten Pinrang, yang sedang memuat pedagang pasar subuh ini singgah atau berhenti untuk menjemput penumpang lainnya.

Saat mobil sedang parkir, tiba-tiba dari arah belakang ditabrak sebuah mobil tangki BBM dengan nomor polisi DP 8364 AP berkapasitas 8.000 liter.

Mobil angkot yang dikemudikan oleh Pudding ini sedang memuat sebanyak sembilan penumpang yang seluruhnya adalah pedagang pasar subuh ini, sempat terpental ke sisi kiri jalan.

Saking kerasnya benturan, mobil angkot ini kemudian kembali putar arah atau berbelok arah ke Kota Polewali.

Seluruh barang yang terdiri dari buah buahan, ikan, kerang, dan sejumlah barang dagangan lainnya berhamburan dan berserakan di jalan.

Sejumlah penumpang di angkot terjepit oleh bodi mobil. Bahkan, untuk mengevakuasi korban yang telah meninggal dunia di lokasi kejadian, Dara (60), warga terpaksa harus mencongkel bodi mobil.

Dara teridentifikasi beralamat di Dusun Lena, Desa Mirring, Kecamatan Binuang.

Sementara itu, korban lainnya dilarikan ke Puskesmas Binuang. Umumnya, korban yang dirawat di puskesmas mengalami luka pada bagian kepala dan wajah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com