KM Glory Mary Kandas di Pesisir Pantai Paliran Talaud, Penumpang Panik

Kompas.com - 23/08/2022, 12:49 WIB

KOMPAS.com - KM Glory Mary dengan tujuan Manado-Talaud kandas di pesisir Pantai Paliran, Desa Moronge, Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada Selasa (23/8/2022) pukul 04.00 Wita.

Kapolsek Lirung AKP Ferry Padama mengungkapkan penyebab kandasnya KM Glory Mary. Dia mengatakan bahwa petugas mengantuk saat mengemudikan kapal

Baca juga: Nakhoda Kapal Kelvin 02 Tewas Ditembak Saat Berlayar di Perairan Australia

"Dimana berdasarkan keterangan dari Junimus Sirape (53) yang adalah Mualim Satu KM Glory Mary mengaku saat mengemudikan kapal dirinya mengantuk sehingga kapal nahas karam. Saat pemeriksaan diatas kapal, semua peralatan mulai dari mesin, alat GPS navigasi semua aman tanpa masalah," katanya dilansir dari TribunManado.co.id, Selasa (23/8/2022). 

Sekedar diketahui Mualim Satu adalah jabatan satu tingkat dari kapten kapal, yang bertugas sebagai pengatur muatan, persediaan air tawar dan sebagai pengatur arah navigasi.

Proses evakuasi penumpang langsung dilakukan dengan dibantu warga sekitar. Dia mengungkapkan bahwa para penumpang kapal sempat panik 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun akibat dari kejadian itu ratusan penumpang panik dan terpaksa harus dievakuasi dari atas kapal," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul BREAKING NEWS, KM Glorry Merry Tujuan Manado-Talaud Kandas di desa Moronge, Penumpang Dievakuasi. (Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Chintya Rantung)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.