Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Tempur Hawk TNI AU Pecah Ban dan Tergelincir Saat Lepas Landas di Pekanbaru

Kompas.com - 23/08/2022, 11:58 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Pesawat tempur Hawk 100/200 milik TNI Angkatan Udara (AU) mengalami pecah ban hingga tergelincir di runway Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (22/8/2022).

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus M.Zukri mengatakan, pesawat Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru mengalami pecah ban bagian kiri belakang, saat take off dari runway 36 menuju runway 18 dalam sebuah latihan rutin.

Baca juga: Pembunuhan di Lembang, Ratusan Purnawirawan TNI Geruduk Markas Polisi, Kapolres sampai Bersumpah

"Akibat insiden tersebut, pesawat tempur tergelincir dan keluar dari runway," ungkap Zukri, dikutip dari Tribun Pekanbaru, Selasa (23/8/2022).

Baca juga: 2 Fakta Baru yang Membuat Pembunuh Purnawirawan TNI di Lembang Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Zukri menjelaskan, pilot dalam kondisi baik dan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin.

"Insiden tidak mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Selanjutnya penyebab insiden pecah ban sedang dilakukan pendalaman oleh tim investigasi TNI Angkatan Udara," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul: Hawk 100/200 Alami Insiden di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, TNI AU Selidiki Pecah Ban Pesawat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com