Terapung 2 Hari di Lautan, Nelayan Asal Sabu Raijua Terdampar di Sumba Timur

Kompas.com - 22/08/2022, 18:13 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Wiliams Djeru (63), warga Desa Mania, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan terdampar di Pantai Menanga Dita, Desa Kakaha, Kecamatan Ngadu Ngala, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Nelayan tersebut terdampar setelah perahu yang ditumpangi untuk mencari ikan mengalami mati mesin. Kapal tersebut terapung di lautan selama dua hari.

Baca juga: Diduga Jadi Bandar Judi Online, Seorang IRT di Kupang Ditangkap

"Saat ditemukan selamat, nelayan itu kondisinya lemas karena tidak makan dan minum selama dua hari tiga malam," ujar Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fajar Widyadharma Lukman, kepada Kompas.com, Senin (22/8/2022).

Fajar menyebut, Wiliams ditemukan oleh Agus Kabubu Tarap (33), nelayan asal Dusun Laiurang, Desa Kakaha, Kecamatam Ngadu Ngala, Sumba Timur, Senin (22/8/2022) pagi.

Sekitar pukul 07.00 Wita, Agus tiba di pantai Menanga Dita dan melihat Wiliam terapung dengan perahunya ke arah barat.

Tak berapa lama, perahu milik Wiliam balik haluan menuju ke arah Agus. Karena Wiliam terus berusaha menuju ke pinggir pantai, Agus pun lantas menunggunya di pantai.

"Setelah tiba di pinggir pantai, Wiliam minta tolong kepada Agus untuk membawa perahu miliknya ke darat," kata Fajar.

Setelah itu, Wiliam langsung tertidur di pantai karena lemas.

"Kepada Agus, Wiliam mengaku kalau ia sudah terdampar selama dua hari tiga malam di laut, karena mesin perahu milik korban macet," ungkap Fajar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.