Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekerja di Banyumas Tewas Usai Tersengat Listrik dan Jatuh dari Atap Studio Radio

Kompas.com - 18/08/2022, 18:53 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Seorang pekerja tewas setelah tersengat listrik dan terjatuh dari atap studio radio swasta di Kecamatan Kedungbateng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (18/8/2022).

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB saat korban berinisial SI (39) sedang bekerja memasang atap baja ringan.

Baca juga: Tersengat Listrik Saat Bersihkan Tangki Mesin Kolam Renang, Buruh di Bali Tewas

"Korban naik ke atap untuk mengukur kebutuhan material baja ringan yang akan digunakan dengan menggunakan sebilah baja ringan," kata Agus kepada wartawan, Kamis.

Setelah selesai mengukur, korban berniat turun. Nahas, baja ringan yang digunakan untuk mengukur itu bagian ujungnya menyentuh jaringan kabel PLN.

"Sehingga korban tersengat arus listrik dan terjatuh ke lantai dari atap," ujar Agus.

Korban dinyatakan tewas di lokasi. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami luka pada bagian tempurung kepala dan luka bakar pada kaki serta tangan.

"Kondisi atap rumah studio tersebut berdekatan dengan kabel jaringan PLN, sehingga baja ringan yang sedang digunakan untuk mengukur menyentuh kabel tersebut," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com