Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Motor Petani di Sawah Kulon Progo Tertangkap di Bandung, Pelaku Mengaku Sudah 8 Kali Beraksi

Kompas.com - 11/08/2022, 18:01 WIB
Dani Julius Zebua,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

KULON PROGO, KOMPAS.com - Reserse kriminal polisi menangkap seorang pemuda yang diduga mencuri motor di area sawah Pedukuhan Ngramang, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelaku adalah DASP (41) asal Kelurahan Gentan, Kecamatan Susulan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. DASP tertangkap di Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (10/8/2022) kemarin.

“Tim Buser Satreskrim Polres Kulon Progo mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dengan pelaku adalah DASP alias Kucing,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, Kamis (11/8/2022).

DASP mencuri Yamaha Mio AB 3659 JC milik seorang petani yang sedang turun ke sawah mencari rumput pada 19 Mei 2022, pukul 11.30 WIB. Ketika itu, motor tengah terparkir di pinggir jalan persawahan RT 021 RW 010 Ngramang.

Baca juga: Kelabui Warga, Pelaku Pencurian Motor di Bandung Kenakan Jaket Ojek Online Saat Beraksi

Pemilik motor kemudian melaporkan kehilangan itu pada Polres Kulon Progo. Polisi pun melakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan jejak terduga pelaku. Awalnya, polisi mencari ke Semarang, asal pelaku tapi hasilnya nihil.

Polisi memperoleh informasi kalau DA melarikan diri ke Batubulan, Bandung.

"Berbekal informasi itu maka dilakukan penyelidikan terhadapnya dan berhasil dilakukan penangkapan," kata Jeffry melalui pesan singkatnya.

DASP tertangkap di rumah kosnya di Bandung pada Rabu pagi, pukul 07.00 WIB. Kepada polisi, ia mengakui perbuatannya tersebut.

Polisi menggiringnya ke Kulon Progo, beserta barang bukti motor curiannya. Dalam perkembangannya, DASP mengaku sudah delapan kali mencuri sepeda motor.

Pelaku kemudian segera dimasukkan ke tahanan Polres Kulon Progo. Polisi masih mengembangkan kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com