Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rujuk Ditolak, Suami Tusuk Perut Istri hingga Kritis

Kompas.com - 11/08/2022, 12:10 WIB
Abdul Haq ,
Khairina

Tim Redaksi

 

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Terlibat cekcok saat mengajak istrinya untuk rujuk,  seorang suami di Bulukumba, Sulawesi Selatan nekat menganiaya istrinya.

Usai melakukan aksinya, pelaku lalu menyerahkan diri ke polisi. Hingga saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 19.30 Wita, Rabu (10/8/2022) malam ini berawal saat pelaku, AM (45) mendatangi rumah mertuanya di Dusun Talletalle, Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilauale, Kabupaten Bulukumba guna membujuk istrinya sirinya agar rujuk kembali setelah pisah ranjang selama dua pekan.

"Informasinya korban merupakan istri siri dari tersangka dan saat itu tersangka hendak mengajak istrinya untuk kembali pulang ke rumah sebab sudah beberapa hari tinggal di rumah orangtunya" kata Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara yang dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon pada Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Siswa SMP di Jambi Tewas Ditikam Kakak Kelas di Sekolah

Saat itulah terjadi pertengkaran antara pasutri ini hingga akhirnya tersangka memeluk korban dari depan.

Saat dipeluk, korban kemudian mencabut sebilah badik yang diselipkan di pinggang tersangka kemudian mengancam tersangka.

Baca juga: Sakit Hati Disuruh-suruh, Mahasiswa di Pontianak Tikam Seniornya

Tersangka kemudian berusaha merebut badik tersebut dan mengenai perut sebelah kiri dan tangan sebelah kanan korban.

"Dari keterangan tersangka bahwa badik tersebut memang ia bawa. Namun korban mencabut badik tersebut dari pinggang tersangka. Kemudian, tersangka berusaha merebut badik tersebut dan sempat berjibaku hingga korban terkena tusukan pada perut sebelah kiri selebar 10 sentimeter dan tangan kanan sedalam 2 sentimeter. Tapi ini baru keterangan tersangka sebab korban belum dimintai keterangan karena masih dalam perawatan medis," kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Abustam melalui sambungan telepon pada Kamis, (11/8/2022).

Pascakejadian ini, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Bontobangun namun akhirnya di rujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Sultan Daeng Raja Bulukumba.

Tersangka sendiri menyerahkan diri ke rumah Bhabinkamtibmas setempat dan kini telah diamankan di Mapolres Bulukumba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com