Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Suami Istri Raih Emas Atletik di ASEAN Para Games 2022, Saling Dukung dan Menguatkan

Kompas.com - 02/08/2022, 07:27 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Pasangan suami istri atau pasutri dari paraatletik, Putri Aulia dan Nur Ferry Pradana, mendulang prestasi saat pergelaran ASEAN Para Games 2022.

Keduanya berhasil menorehkan prestasi emas di kelas T13 untuk Putri Aulia, kemudian disusul suaminya, Nur Ferry Pradana, merebut emas di kelas T47.

Ferry Pradana mengaku hasil membanggakan pada kelas lari 100 meter ini mereka capai karena adanya kekuatan saling support antarkeduanya.

"Kita saling support saja, kekurangan kita saling support, saling melengkapi, saling mengingatkan, dan saling sharing-sharing juga," kata Ferry saat menceritakan keseharian latihan bersama istrinya, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Persiapan ASEAN Paragames 2022 Capai 55 Persen, Terkendala Renovasi Venue dan Latihan Atlet

Bahkan, menurut Ferry, selama melakukan persiapan sebelum tanding dirinya saling berbagi ilmu dan pengalaman sebelum bertanding.

Terlebih lagi, pertandingan kali ini menjadi laga pertama setelah pandemi Covid-19. Ferry dan sang istri merasa bangga akan prestasi yang didambakan.

"Jelas semuanya ada persiapan khusus. Karena kita enggak bisa memprediksi lawan-lawan kita, apalagi kemarin udah berapa tahun kita nggak ada kompetisi," jelasnya.

Awal mulai pertemuan kedua pasutri ini sejak 2015 lalu. Bagi Putri Aulia, ASEAN Para Games 2022 ini bakal menjadi kompetisi terakhirnya sebelum program hamil.

"Setelah ini saya mau program (hamil), terakhir ini sangat berarti sekali," kata Putri Aulia seusai bertanding, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Atlet Para Renang ASEAN Para Games Terpapar Covid-19, Gibran: Kita Pantau, Sejauh Ini Aman

Kekuatan saling bukan hanya tergambar kedua atlet ini. Kekuatan dukungan dari suporter yang hadir bahkan orangtuanya mendukung dari rumah pun ikut mendukung mereka meraih hasil terbaik ini.

"Ditambah ada anak-anak sekolah yang menonton. Itu menambah semangat saya. Mertua saya datang ke sini langsung. Terus, orangtua di rumah juga mendukung. Sangat senang sekali menambah semangat," jelasnya.

Keesokan harinya, keduanya juga akan melakukan pertandingan kembali lari 200 meter dan 400 meter sesuai kelas yang diikuti hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com