Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Mayat dalam Karung di Serang Berjenis Kelamin Perempuan, Ini Ciri-cirinya

Kompas.com - 30/07/2022, 14:23 WIB
Rasyid Ridho,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Polres Serang merilis hasil identifikasi sementara mayat dalam karung yang ditemukan warga di Kampung Jongjing, Desa Cerukcuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten pada Sabtu (30/7/2022) pagi.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Serang Iptu Dedi Jumhaedi mengatakan, petugas telah mengevakuasi mayat dalam karung ke RS Bhayangkara Banten usai olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sebelum dilakukan otopsi, tim dokter forensik RS Bhayangkara mengidentifikasi korban dan properti yang ada padanya. Tidak ditemukan kartu identitas apapun," kata Dedi kepada wartawan, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Mayat dalam Karung Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah Pinggir Jalan

Namun, Dedi mengungkapkan, mayat dalam karung belerjenis kelamin perempuan dengan umur sekitar 25-30 tahun, dan tinggi badan sekitar 157 cm.

Adapun ciri-ciri fisik mayat, perawakan agak gemuk, perut buncit, rambut hitam lurus sebahu dan pada kaki kanan kiri terdapat bekas penyakit kulit yang sudah sembuh berwarna kehitaman.

"Korban gunakan kaos tanpa lengan berwarna merah dan celana bahan warna biru tua. Terdapat tali tambang kuning, karet ban dan tali rapia," ujar Dedi.

Selain itu, dari dalam katung juga ditemukan bantal motif bunga dan garis ungu-kuning-biru, handuk warna hitam, celana pendek Levis abu-abu, serta tulisan Good Speed pada kantong belakang.

Dedi mengimabu, bagi yang mengenali ciri-ciri fisik dan properti yang digunakan agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

"Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarga dan  mengetahui informasi tentang temuan jenazah tersebut dapat menghubungi Polres Serang, call center 110 dan platform media sosial Polda Banten dan Polres Serang," tandas Dedi.

Sebelumnya, sesosok mayat dalam karung ditemukan di Kampung Jongjing, Desa Cerukcuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten pada Sabtu (30/7/2022) pagi.

Mayat dalam karung besar itu di tempat pembuangan sampah di pinggir jalan Laban-Jongjing. Karung itu ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB saat hendak ke pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com