Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Ridwan Kamil Tantang PWRI Jabar Buat Gagasan Terkait Isu-isu Kekinian

Kompas.com - 29/07/2022, 14:47 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menantang Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jabar untuk menyuarakan gagasan atau pemikiran terhadap isu yang sedang berkembang secara rutin.

"Bersuaralah, saya tantang PWRI bikin buah pikiran tiap bulan terhadap isu-isu kekinian, kalau perlu konferensi persnya akan kita fasilitasi," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam keterangan pers resmi, Jumat (29/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Kang Emil dalam acara pengukuhan pengurus PWRI Jabar Periode 2022-2027 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (27/7/2022).

Kang Emil mengatakan, pemikiran tersebut juga bisa disampaikan kepadanya, sehingga dapat dipertimbangkan untuk dijadikan kebijakan.

"Kami juga membutuhkan gagasan atau pemikiran dalam menyelesaikan suatu permasalahan, terlebih dari PWRI yang berpengalaman puluhan tahun mengabdi pada negara," tutur dia.

Baca juga: Gencarkan Transformasi Digital, Pemprov Jabar Perluas Jaringan Internet di 5.300 Desa

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menilai, PWRI yang beranggotakan para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) tersebut memiliki kapasitas dan pengalaman yang gagasannya dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya di Jabar.

Pemikiran dari PWRI tersebut bisa dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun pencegahan konflik sosial.

Selain itu, gagasan dari PWRI Jabar bisa disampaikan lewat saluran media sosial (medsos). Untuk itu, Kang Emil berharap PWRI Jabar membentuk unit khusus yang mengurusi media sosial.

Unit tersebut nantinya dikelola anak muda yang akan menerjemahkan gagasan PWRI melalui konten yang menarik.

"Gagasannya bisa disampaikan juga dengan metode zaman sekarang, makanya buatlah unit medsos, rekrut anak muda untuk menerjemahkan keinginan PWRI lewat sebuah konten," jelasnya.

Baca juga: Kasus Suap Ade Yasin, KPK Dalami Mekanisme Laporan BPK Jabar ke Ketua DPRD Bogor

Sebagai informasi, kepemimpinan PWRI Jabar periode 2022-2027 kini dinahkodai Yuyun Muslihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com