Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Hadiri Centuries of Friendship, Walkot Danny Diapresiasi Presiden ICC-NSW

Kompas.com - 19/07/2022, 14:46 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Presiden Indonesia Community Council-New South Wales Australia (ICC-NSW) Julie Rondonuwu Umboh mengapresiasi Wali Kota (Walkot) Makassar Ramdhan Danny Pomanto karena berpartisipasi dalam acara Centuries of Friendship (CoF), Sabtu (9/7/2022).

“Atas nama ICC-NSW kami ucapkan terima kasih dan apresiasi sedalam-dalamnya atas kehadiran dan keikutsertaan Walkot Danny dalam acara CoF,” jelas Julie Umboh melalui surat resminya yang ditujukan kepada Walkot Danny, Kamis (14/7/2022).

Acara CoF, kata Julie Umboh, merupakan perayaan hubungan yang telah terjalin sejak lama antar suku Aborigin Yolngu yang menempati wilayah utara Australia dengan orang asal Makassar.

“Ini menjadi salah satu visi kami, yaitu menghubungkan kembali sejarah, mempromosikan budaya kedua komunitas ini dan mengkolaborasikannya,” ujar Julie Umboh dalam keterangan tertulisnya kepada Kompa.com, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Walkot Danny Ungkap Alasan Dukung Pembangunan Jalur Kereta Api Makassar-Pare-Pare Konsep Elevated

Partisipasi penari dari Yayasan Anging Mammiri utusan Kota Makassar yang tampil di Sydney Conservatorium of Music sangat memukau dan mengesangkan para tamu yang hadiri. Dok. Humas Pemkot Makassar Partisipasi penari dari Yayasan Anging Mammiri utusan Kota Makassar yang tampil di Sydney Conservatorium of Music sangat memukau dan mengesangkan para tamu yang hadiri.

Tak hanya itu, Julie Umboh juga memberikan apresiasi kepada para penari dari Yayasan Anging Mammiri yang menjadi utusan Kota Makassar di CoF.

Menurutnya, penampilan para penari di Sydney Conservatorium of Music sangat mengesangkan dan memukau para tamu yang datang.

“Kami merasa terhormat diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Yayasan Anging Mammiri dari Kota Makassar dan respons yang kami terima juga sangat luar biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Julie Umboh berharap dukungan dari Kota Makassar untuk ICC-NSW dapat terus terjalin dan berlanjut.

“Semoga dukungan dari seluruh warga Kota Makassar dan stakeholder untuk ICC-NSW ini dapat terus berlanjut untuk semakin mempererat hubungan Australia dan Indonesia,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com