Setelah Kangen Band dan RAN, Konser Tri Suaka di Balikpapan Terancam Tertunda

Kompas.com - 16/07/2022, 12:32 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya menunda konser Kangen Band dan RAN, kini rencana Tri Suaka manggung di Balikpapan pun terancam ditunda. 

Penundaan ini berkaitan dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 yang membatasi kegiatan berpotensi menimbulkan keramaian.

 

Seperti diketahui, rencananya, musisi asal Yogyakarta Tri Suaka akan tampil di salah satu kafe di Balikpapan pada 21 Juli 2022. Sama seperti nasib Kangen Band dan RAN, penampilan Tri Suaka terancam tertunda.

Baca juga: Konser Kangen Band dan RAN di Balikpapan Ditunda, Ini Penyebabnya

Kabid Pengamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap izin dari penyelenggara konser Tri Suaka.

“Yang pertama kita cek (izinnya), kalau memang sepanjang nanti prediksinya rencana pengumpulan massanya lebih dari 1.000 maka pelaksanaannya kita tunda. Jadi ini semua sama rata sama rasa,” katanya di hadapan awak media pada Sabtu (16/7/2022) di Pemkot Balikpapan.

Zulkifli menjelaskan, penegakan aturan ini memang tidak pandang bulu.

Pihaknya harus bersikap adil guna mencegah terjadinya kerumunan serta menghindari penularan Covid-19 khususnya varian baru.

Baca juga: Harga Sawit Rp 400, Pria di Bengkulu Buat Sayembara, 1 Hektar Kebun Sawit bagi yang Mampu Naikkan Harga Jadi Rp 3.000 Per Kg

Karena itu, kegiatan yang berpotensi menghadirkan massa banyak harus ditunda pelaksanaannya.

“Semua kegiatan kami tunda yang skala besar, karena di Satgas itu kan jelas pengaturannya di semua sektor. Apakah itu kegiatan ekonomi, seni budaya, keagamaan yang sifatnya berkumpul bersamaan dan ribuan, sesuai dengan edaran Satgas Nasional itu tidak boleh,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.