Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Perluas Area Pencarian 4 Penumpang Longboat yang Hilang di Perairan Raja Ampat

Kompas.com - 05/07/2022, 14:25 WIB
Maichel,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

SORONG, KOMPAS.com - Puluhan personel tim SAR gabungan dilibatkan dalam pencarian empat penumpang long boat yang hilang dalam perjalanan dari Waisai menuju Pulau Ayau, Kabupaten raja Ampat, Papua Barat, Rabu (29/6/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong Amirudin AS mengatakan, tim SAR terus melakukan operasi pencarian sampai saat ini.

Baca juga: Teluk Tomori, Surga Tersembuyi di Morowali Utara, Destinasi Wisata Raja Ampat Baru

Pada Selasa (5/7/2022), pencarian dibagi dalam dua sektor. Tim yang terdiri dari personel Pos SAR Raja Ampat melakukan penyisiran di bagian timur Pulau Waisai hingga Pulau Ayau.

"Tim kedua yakni personel Polair, BPBD Raja Ampat, dan masyarakat, menyisir di bagian barat Pulau Ayau hingga ke Pulau Wayag. Informasi hingga siang ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian," ujar Amirudin di Kantor Basarnas Sorong, Selasa (5/6/2022).

Amirudin menyebutkan, sekitar 18 personel diturunkan dalam pencarian tersebut. Mereka teridri dari enam personel Pos SAR Raja Ampat dengan Rigid Inflatable Boat (RIB) 02, enam personel Polair dengan speedboat, tiga personel BPBD Raja Ampat, dan tiga masyarakat.

Sebelumnya, sebuah longboat terlibat kecelakaan pada 29 Juni 2022. Namun, informasi kecelakaan itu baru dilaporkan keluarga korban pada 3 Juli 2022.

Baca juga: Longboat Bermuatan 4 Penumpang Hilang di Perairan Raja Ampat

Sebanyak empat penumpang longboat hilang saat kecelakaan dari Waisai menuju Pulau Ayau. Mereka melakukan perjalanan untuk melihat istri dari salah satu penumpang yang hendak melahirkan.

Namun, keempat penumpang itu tak kunjung tiba di Pulau Ayau setelah enam hari perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com