Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Narkoba di Pinggir Jalan, Kurir Sabu Ditangkap Saat Ketahuan Lempar Paketan

Kompas.com - 29/06/2022, 15:47 WIB
Ahmad Riyadi,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Peredaran narkoba di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) terus terjadi. Bahkan pelakunya kerap terang-terangan melakukan transaksi narkoba di pinggir jalan.

Hal ini terbukti dari hasil penangkapan seorang pria berinisial R (34). Pelaku tertangkap tangan saat melemparkan paketan sabu di pinggir jalan, kawasan Jalan Minyak dekat Wisma Patra pada Selasa (29/6/2022).

Kanit Lidik 1 Satres Narkoba Polresta Balikpapan, Iptu Aan Suharmanto mengatakan pelaku merupakan target operasi (TO). Anggota pun telah melakukan penyelidikan sebelumnya dan mendapati pelaku membuang sabu yang diduga pesanan dari seseorang.

Pelaku pun langsung disergap setelah membuang sabu sebelum sempat melarikan diri menggunakan motornya. 

“Yang bersangkutan ini kedapatan melempar bungkusan ke pinggir jalan. Selama ini memang sudah jadi target operasi kepolisian,” katanya pada Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Pengiriman Sabu 1 Kilogram oleh Napi Lapas Balikpapan ke Samarinda Digagalkan Polisi

Pelaku pun diminta menunjukkan barang yang dilemparnya itu. Benar saja, saat diperiksa bungkusan tersebut adalah sabu seberat 5 gram.

Dari penangkapan tersebut, polisi langsung melakukan pengembangan ke rumah pelaku di Kawasan Karang Jati, Balikpapan Tengah untuk mendapati barang bukti lainnya.

"Di rumahnya ditemukan bungkusan sabu seberat 40 gram. Jadi total barang bukti yang diamankan sebanyak 45 gram," ujarnya.

Dari hasil interogasi, rupanya pelaku hanyalah seorang kurir. Saat ini pelaku pun harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Balikpapan untuk proses hukum lebih lanjut.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com