Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Nenek di Pemalang Ditemukan Tewas di dalam Sumur Sedalam 15 meter

Kompas.com - 24/06/2022, 12:30 WIB
Kontributor Pemalang, Baktiawan Candheki,
Khairina

Tim Redaksi

PEMALANG, KOMPAS.com -Seorang nenek warga Dukuh Lumpang, Desa Bantarbolang, Kabupaten Pemalang dilaporkan tewas setelah terjatuh ke dalam sumur. Peristiwa tersebut sempat mengejutkan warga dan tetangga sekitar.

Korban adalah Kaswiyah (64) warga RT 10 RW 6 Dukuh Lumpang, Desa Bantarbolang, Pemalang.

Saat dihubungi Kompas.com, Kapolsek Bantarbolang AKP Wahyudi Wibowo menuturkan, kejadian terjadi hari Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Pria di Pemalang yang Lompat ke Bendungan Sungapan Ditemukan Tewas

 

Dari keterangan keluarga, diduga korban menceburkan diri akibat depresi karena penyakit menahun yang dialaminya.

"Korban kondisinya sakit-sakitan dan punya riwayat penyakit menahun. Dari keterangan saksi sebelum kejadian mendengar korban berteriak kesakitan karena penyakitnya kambuh. Kalau melihat lokasi sumur dan ketinggian bibir sumur rasanya tidak mungkin karena terpeleset," ungkap Kapolsek.

Baca juga: Gegerkan Warga, Pria Diduga Gangguan Jiwa di Pemalang Lompat ke Bendungan

Lanjutnya, proses evakuasi baru bisa dilakukan Jumat pagi (24/6/2022) sempat terhambat karena kondisi dan keterbatasan alat.

"Kedalaman sumur mencapai 15 meter. Demi keamanan kita mendatangkan tim SAR provinsi untuk mengevakuasi dengan alat yang memadai," tambahnya.

Setelah dievakuasi, kata Wahyudi, jasad korban diperiksa oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dan menyatakan tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban.

"Keluarga menolak diautopsi, dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com