Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Serangan Jantung, Nelayan di Pemalang Tewas di Tengah Laut

Kompas.com - 07/06/2022, 11:06 WIB
Kontributor Pemalang, Baktiawan Candheki,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

PEMALANG, KOMPAS.com - Seorang nelayan asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dilaporkan tewas saat melaut. Nelayan bernama Suwarno (57), warga Dukuh Karangsambung RT 004 RW 008 Desa Mojo, Kecamatan Ulujami itu tewas akibat serangan jantung.

"Menurut keterangan medis yang dilakukan bidan desa, korban meninggal dunia dikarenakan penyakit jantung. Saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan", ujar Kapolsek Ulujami, AKP Teguh Hadi Santoso Selasa (7/6/2022).

Teguh menuturkan, saat itu korban berangkat berlayar mencari ikan bersama rekannya Warjo (52). Mereka berangkat pada Senin pagi (6/6/2022) sekitar pukul 05.00 WIB menggunakan kapal miliknya.

Baca juga: Nekat Terobos Palang Pintu Perlintasan Kereta Api, Pemotor Tewas Tertabrak KA Argo Parahyangan

Setelah itu, lanjut Teguh, sesampainya di tengah perairan, keduanya menebar jaring untuk menangkap ikan. Saat menarik jaring, korban mengeluh sakit kepada Warjo rekannya.

"Sekitar pukul 09.00 pagi, korban mengeluh pusing, lemas dan sesak napas dan pingsan", kata Kapolsek.

Saat korban pingsan, Warjo meminta bantuan kepada sesama nelayan Wasjud dan Kasmari yang saat itu kapal mereka berdekatan. Kemudian, atas bantuan Wasjud dan Kasmari, kapal korban berhasil ditarik kedaratan TPI Desa Mojo.

"Sesampainya di daratan, saat Warjo ngecek kondisi, korban dinyatakan meninggal dan langsung dibawa ke rumah duka", ungkapnya.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada pemerintah desa dan diteruskan ke Polsek Ulujami.

"Kami, atas nama Polsek Ulujami menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut. Ini menjadi pelajaran kita bersama, untuk selalu menjaga kondisi kesehatan", pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com