Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensesneg dan Panglima TNI Bakal Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi

Kompas.com - 23/05/2022, 13:23 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan menjadi saksi dalam pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman di Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5/2022).

Pernikahan Idayati dengan Anwar Usman akan digelar di Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

"Saksinya Insya Allah Bapak Prarikno (Mensesneg) sama Bapak Andika Perkasa (Panglima TNI)," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari Solo Arba'in Basyar ditemui di KUA Kecamatan Banjarsari, Solo, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Begini Rekayasa Lalu Lintas yang Diberlakukan Saat Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK

Menurut dia, Pratikno akan menjadi saksi dari mempelai perempuan yakni Idayati dan Andika Perkasa dari mempelai laki-laki.

"Pihak perempuan Pak Pratikno, kemudian yang laki-laki Pak Andika Perkasa," terang dia.

Arba'in menambahkan saksi pernikahan tersebut sudah dipersiapkan sejak awal.

"Ya kita sudah persiapan (saksi). Kita kan komunikasi terus," ujar dia.

Arba'in menyampaikan sehari sebelum dilangsungkannya pernikahan akan dilaksanakan gladi bersih pada Rabu (25/5/2022) sore.

Baca juga: Respons Ganjar soal Pernyataan Jokowi di Rakernas Projo

Selain itu juga dilaksanakan tradisi jonggolan atau pemeriksaan data calon pengantin baik dari pihak laki-laki maupun perempuan.

Pemeriksaan data ini bertujuan agar pada pelaksanaan pernikahan berjalan lancar dan tidak ada kesalahan data dalam penulisan buku nikah.

"Kemarin direncanakan Hari Sabtu. Karena berhubung Bapak Ketua MK Anwar Usman tidak banyak acara Insya Allah diundur Hari Rabu," kata Arba'in.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com