Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Bertemu DPP GAMKI, Bobby Nasution Didaulat Sebagai Tokoh Pembaharu

Kompas.com - 14/05/2022, 18:07 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kedatangan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik dan Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat MP Sinurat beserta pengurus lainnya

Seperti diketahui, GAMKI akan menggelar event nasional bertajuk Festival Ekonomi Gotong Royong di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), pada Juni 2022.

Willem berharap, Bobby bisa hadir pada event tersebut karena Wali Kota Medan itu dianggap sebagai sosok inspiratif. Bagi GAMKI, perhatian Bobby terhadap masyarakat di Kota Medan begitu terasa.

Baca juga: Kuburan Penuh Sesak, Warga Seimati Temui Bobby Nasution Minta Bantu Belikan Lahan

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini, GAMKI memiliki 220 cabang yang tersebar di 33 provinsi, termasuk Provinsi Sumut.

“Bobby adalah tokoh muda pembaharu. Sepak terjangnya sebagai Wali Kota Medan banyak menginspirasi masyarakat, khususnya dari kalangan muda," kata Willem dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/5/2022).

Sementara itu, Sahat menyampaikan undangan secara khusus kepada Bobby pada event tersebut. Pihaknya juga mengikuti perkembangan program usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sukses dijalankan oleh Bobby.

Baca juga: Setelah 17 Hari Ditahan, Pria yang Ancam Patahkan Leher Bobby Nasution Akhirnya Bebas

“Oleh karena itu, kami berharap kehadiran Bobby selaku Wali Kota Medan untuk menjadi salah seorang pembicara pada festival tersebut,” ujar Sahat.

Mendapat undangan langsung dari Ketum GAMKI, Bobby berusaha untuk hadir. Ia berpesan agar acara yang digelar GAMKI itu turut menggandeng pelaku UMKM, khususnya dari Medan.

“Saya juga berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Medan bisa berkolaborasi dengan GAMKI," kata Bobby.

Bobby menambahkan, Kota Medan memiliki banyak etnis dan agama. Karenanya, ia mengajak masyarakat Medan bersatu untuk menciptakan potensi kebangkitan perekonomian.

Baca juga: Sidak Hari Pertama Kerja di Kelurahan, Bobby Nasution: Mana Ini, Kok Banyak yang Kosong?

Umat Kristen, lanjut Bobby, bisa memanfaatkan gereja sebagai penggerak ekonomi sekitar agar dapat memakmurkan jemaahnya. Pemkot Medan juga akan membantu rumah ibadah yang mau membangun sumur resapan.

"Peran rumah ibadah bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai penggerak ekonomi. Saya berharap, rumah ibadah juga dapat membantu Pemkot Medan dalam menangani banjir dengan membuat sumur resapan," ujar menantu Presiden Jokowi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com