Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Komunitas Vespa Kampus di Semarang Menyemarakkan Ramadhan

Kompas.com - 26/04/2022, 17:27 WIB
Sabrina Mutiara Fitri,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Ada pemandangan yang tak biasa di halaman depan Kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. 

Warna-warni motor vespa terparkir berjejer, lantaran sengaja ditinggal para pemiliknya yang melakukan aksi berbagi takjil kepada pengguna jalan. 

Kegiatan tersebut digelar oleh Scooter Arek UIN Walisongo Semarang (SAIN) yang dibantu oleh beberapa organisasi alumni sekolah, seperti Ikatan Mahasiswa Raudlatul Ulum (Ikamaru).

Di samping itu, SAIN juga menggandeng komunitas vespa kampus dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula). 

Baca juga: Jelang Lebaran Bandara Ahmad Yani Semarang Mulai Sibuk, dalam Sehari Naik hingga 2.000 Penumpang

Meski SAIN baru aktif kembali pada tahun ini, Koordinator SAIN, Aan Nisfu Romadhon mengatakan, keadaan tersebut tak mengurangi antusias para pecinta vespa kampus berkontribusi. 

Aan, sapaan akrabnya, menyatakan, bahwa sebanyak 150 kotak nasi itu ditujukan untuk pengguna jalan, seperti pengojek online, penjual, hingga tukang becak.

"Jadi, ada rangkaiannya, dari ngabuburit main musik sembari bagi-bagi. Kemudian lanjut buka bersama," kata Aan, kepada Kompas.com, pada Selasa (26/4/2022). 

Di samping itu, mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah (MD) itu menuturkan, selain berbagi, dirinya ingin mengenalkan komunitas SAIN kepada khalayak luas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com