Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fortuner Tabrak 2 Orang hingga Tewas gara-gara Sopir Mengantuk, Mobil Pelaku Dibakar Massa yang Emosi

Kompas.com - 20/04/2022, 16:27 WIB
Mansur,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

POSO, KOMPAS.com - Satu unit mobil jenis Toyota Fortuner bernomor polisi DD 1188 CC dibakar oleh sekelompok massa di Desa Pancasila, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso, pada Selasa (19/4/2022).

Aksi pembakaran mobil Fortuner tersebut dipicu kecelakaan lalu lintas yang terjadi, tepatnya di Jalur Trans Sulawesi, di Desa Pancasila.

Dua orang tewas ditabrak mobil Fortuner dalam kecelakaan lalu lintas itu.

Massa emosi

Kapolsek Pamona Timur Iptu Jufri Lawendatu menyatakan, Fortuner itu dibakar oleh warga yang emosi karena kecelakaan lalu lintas tersebut.

Korban dalam kecelakaan lalu lintas itu yakni seorang perempuan pengendara sepeda motor, Bindi Julita Rangku (22). Bindi meninggal di tempat kejadian.

Sedangkan korban lainnya yakni Yus Bawole (62), seorang pekerja jalan. Korban meninggal setelah sempat beberapa jam menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Poso.

"Korban tabrak seorang pengendara perempuan dan pekerja jalan meninggal dunia. Akibat kejadian itu, massa yang marah membakar mobil Fortuner tersebut. Untuk sopir dan keluarganya berhasil diamankan dan selamat dari amukan massa," ungkap Jufri, yang dikonfirmasi via telepon seluler pada Rabu (20/4/2022).

Jufri menuturkan, mobil Fortuner yang dikemudikan oleh Samsul Rizal (45), warga Desa Labora, Kecamatan Bahodopi, itu melaju kencang dari arah selatan menuju ke arah Kabupaten Morowali Utara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com