Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Harga di Pamekasan, Daging Sapi Naik Rp 20.000, Ayam Naik Rp 10.000 per Kg

Kompas.com - 03/04/2022, 08:15 WIB
Taufiqurrahman,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Memasuki Ramadhan, para perjual daging di sejumlah pasar di Kabupaten Pamekasan, kompak menaikkan harga. Berikut update harganya. 

Untuk harga daging sapi naik Rp 20.000 per kg, dari sebelumnya Rp 100.000 per kg menjadi Rp 120.000 per kg. Sedangkan daging ayam naik Rp 10.000 per kg dari Rp 40.000 menjadi Rp 50.000 per kg. 

Seperti di Pasar Gadin Pamekasan, pedagang menjual harga daging segar Rp 120.000 per kg. Sedangkan daging yang sudah layu dijual Rp 110.000 per kg. 

Baca juga: Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Pasar Inpres Sumedang Merangkak Naik

“Sudah biasa kalau menyambut awal Ramadhan harga daging naik,” ujar Sutina, salah satu pedagang pasar Gadin Sabtu (2/4/2022).

Meskipun naiknya harga cukup tinggi, pembeli tetap rela membayarnya. Alasan mereka, untuk menu sahur malam pertama Ramadhan, sudah menjadi kebiasaan makan daging. 

“Tidak apa-apa meskipun naik karena sahur pertama harus menu daging. Pedagang sudah biasa curi kesempatan,” kata Farida, warga asal Kelurahan Bugih. 

Baca juga: Cara Ibu-ibu di Bengkulu Akali Naiknya Harga Sembako saat Ramadhan

Menurut Farida, Ramadhan tahun ini besar ujiannya. Pasalnya pemerintah tidak bisa menahan diri untuk menaikkan harga kebutuhan rumah tangga, seperti minyak goreng, gula pasir, dan BBM. 

“Banyak sudah kebutuhan rumah tangga yang dinaikkan oleh pemerintah. Mau apa lagi kita sebagai rakyat, harus sabar dan semoga rezeki lancar sehingga bisa kuat membeli,” ungkap perempuan berkacamata tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com