Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur Meledak, 1 Pekerja Tewas

Kompas.com - 13/03/2022, 14:15 WIB
Masriadi ,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com - Kebakaran sumur minyak ilegal di Desa Mata Ie, Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur, Jumat (11/3/2022) malam mengakibatkan seorang pekerja tewas.

Pekerja bernama Safrizal (32) meninggal dunia dalam perjalanan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) di Banda Aceh.

Sedangkan dua korban lainnya, Junaidi (37) dan Baihaqi (36) mengalami luka bakar serius dan kini ditangani di RSUZA Banda Aceh.

Baca juga: Sumur Minyak di Aceh Timur Meledak, 3 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

Deputi Keuangan Bisnis Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Afrul Wahyudi menyebutkan hingga kini pihaknya belum bisa mendeteksi sumber api yang mengakibatkan ledakan sumur minyak ilegal itu.

Namun, kebakaran sudah berhasil dipadamkan dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam milik BPBD Aceh Timur dan dibantu TNI/Polri serta masyarakat.

Afrul mengatakan, BMPA sendiri tetap memantau dampak kebakaran tersebut. Untuk saat ini situasi di lokasi sudah kondusif.

“Lokasi kebakaran itu berada di wilayah kerja PT Pertamina EP Rantau. Namun ini wilayah kerja tidak aktif dari Pertamina. Sedangkan BPMA terus melakukan koordinasi dengan Kementerian ESDM, Pemkab Aceh Timur, dan SKK Migas Sumbagut. Kita mengharapkan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," ujarnya, Sabtu (12/3/2022).

Baca juga: Satu Korban Ledakan Sumur Minyak di Aceh Timur Meninggal, 2 Lainnya Kritis

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com