Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Tiba di Rumah Duka Pamannya, Miyono untuk Melayat

Kompas.com - 28/02/2022, 11:02 WIB
Labib Zamani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di rumah duka pamannya, Miyono Suryo Sarjono (82) Gondang, Manahan, Banjarsari, Solo untuk melayat pada Senin (28/2/2022) pukul 09.49 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut keluarga almarhum Miyono, para pelayat dan sejumlah menteri yang sudah lebih dahulu tiba di rumah duka.

Jokowi memakai batik lengan panjang coklat dan peci hitam. Jokowi sempat mengucapkan salam dengan mangatupkan kedua tangannya ke arah warga.

Setelah itu, Jokowi masuk ke rumah duka.

Baca juga: Keluarga Lakukan Tradisi Brobosan Sebelum Jenazah Paman Presiden Jokowi Dimakamkan

Tak berselang lama, putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka beserta istri Selvi Ananda juga hadir melayat eyangnya.

Menantu Miyono, Sigit Widyawan mengatakan, prosesi pemakaman ayahnya akan dilakukan seperti prosesi pemakaman jenazah umumnya.

Keluarga akan melakukan tradisi brobosan sebelum jenazah Miyono dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Jalan Raya Purwodadi Km 9 Karanganyar pukul 11.00 WIB.

"Prosesi pemakaman almarhum Bapak dijalankan seperti biasa saja. Enggak ada yang istimewa. Keluarga nanti ada tradisi brobosan," kata Sigit, di rumah duka Solo, Jawa Tengah, Senin (28/2/2022).

Baca juga: Keluarga: Paman Presiden Jokowi Meninggal Bukan karena Covid-19

Setelah dilaksanakan tradisi brobosan akan dibawa ke masjid untuk dishalatkan.

"Setelah itu (tradisi brobosan) dibawa ke masjdi, dishalatkan di sana kemudian langsung dibawa astana keluarga di Mundu," ungkap dia.

"Kami mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Itu dimulai sambutan keluarga kemudian dari pihak luar seperti pemkot. Diakhiri dengan doa," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com