Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke PIK 2 Naik KRL atau Transjakarta

Kompas.com - 25/02/2022, 01:45 WIB
Tari Oktaviani,
Nibras Nada Nailufar

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pantai Indah Kapuk (PIK) saat ini tengah diincar masyarakat. Pasalnya, di sana terdapat Pantai Pasir Putih yang indah yang berada di PIK 2. PIK 2 lokasinya pun masih berdekatan dengan kawasan utara Jakarta.

Tidak hanya hamparan pasir putih, di Kawasan PIK juga terdapat kolam renang, kafe, restoran, hingga wisata hutan mangrove. Lokasi PIK 2 hanya berjarak 5 kilometer saja dari PIK 1.

Namun dengan adanya jembatan penghubung Riverwalk Island membuat jarak tempuh ke PIK 2 menjadi lebih singkat hanya kurang lebih 5 menit.

Selain kendaraan pribadi, rupanya menuju ke sana juga terbilang mudah. Sebab ada banyak transportasi umum yang bisa digunakan Pengunjung seperti Kereta Listrik Comutter Line (KRL), bus Transjakarta atau kereta Moda Raya Terpadu (MRT).

Baca juga: Rute ke Hutan Mangrove PIK, Bisa Naik Transjakarta

Cara ke PIK via KRL

  • Stasiun kereta terdekat yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Rawa Buaya.
  • Bagi Anda yang datang dari Bekasi harus transit di Stasiun Manggarai lalu naik tujuan Jakarta Kota.
  • Bagi yang datang dari Bogor dan Depok bisa langsung naik kereta tujuan akhir Jakarta Kota.
  • Bagi yang datang dari Tangerang maka harus transit di Stasiun Duri lalu naik kereta tujuan Stasiun Manggarai. Dari Stasiun Manggarai naik kereta tujuan Jakarta Kota.
  • Bila datang dari Tangerang bisa turun di Stasiun Rawa Buaya lalu melanjutkan dengan moda transportasi lain. Stasiun Rawa Buaya adalah stasiun terdekat dengan PIK.
  • Dari Stasiun Jakarta Kota jalan kaki menyeberang lewat underpass ke halte busway Kota yang mengarah ke utara di seberang Museum Bank Mandiri lalu naik bis TransJakarta 1A (Balai Kota - Pantai Maju) arah Pantai Indah Kapuk (PIK).
  • Bus Koridor 1A bisa langsung turun di halte busway Pluit, Pantai Indah Kapuk (PIK), atau Pantai Maju.

Cara ke PIK via Transjakarta

  • PIK dilewati oleh bus Transjakarta 1A (Balai Kota - Pantai Maju).
  • Bagi penumpang dari Jakarta Selatan dan sekitarnya bisa naik bus Transjakarta koridor 1 dan transit di Halte Kota lalu naik bus 1A.
  • Bila datang dari arah Jakarta Barat, langsung naik bus TransJakarta koridor 9 arah Pluit. Turun di halte busway Penjaringan untuk transit naik bis TransJakarta 1A.
  • Atau bisa juga turun di halte Transjakarta Pluit Village Mall. Dari sana bisa menggunakan transportasi online (Gojek/Grab) atau bisa juga dengan naik angkot merah nomor B01 jurusan Grogol-Angke dan turun di gerbang Pantai Indah Kapuk.
  • Bila dari Tangerang, naik bus TransJakarta arah Grogol turun di halte busway Grogol 2. Kemudian jalan menyeberang ke halte busway Grogol 1.
  • Lanjut naik bis TransJakarta Busway koridor 3 arah Harmoni. Dari halte busway Harmoni naik bus TransJakarta 1A.

Baca juga: Rute dan Aktivitas Wisata di Pantai Pasir Putih PIK 2

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com