Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria di Manggarai Tebas Istri yang Masih Tidur dengan Parang

Kompas.com - 16/02/2022, 19:29 WIB
Nansianus Taris,
Andi Hartik

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Urbanus Jandung (44) tega menebas istrinya, Ermelinda Jedia (37), dengan sebilah parang, Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 06.00 Wita.

Akibatnya, korban mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya dan dirawat di RSUD dr Ben Mboi Ruteng.

Kasi Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa, menjelaskan, kejadian itu terjadi di kediaman keduanya, di Kenjoruk, Desa Wongka, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pelaku, Urbanus Jandung, yang tak lain suami korban, tanpa sebab mengambil sebilah parang dalam kamar tidur mereka dan mengayunkan ke arah sang istri yang masih sementara tidur," jelas Budiarsa dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu sore.

Baca juga: Pukul Istri hingga Pingsan, Suami di Kediri Terancam 5 Tahun Penjara

Budiarsa mengatakan, ayunan parang itu mengenai bahu sebelah kiri korban, kepala bagian belakang, paha sebelah kanan dan juga tangan kiri. Akibatnya, korban mengalami luka berat.

Karena kejadian itu, korban berteriak minta tolong. Dua orang tetangga bernama Nansi Wajong dan Herman Dampur lantas datang ke lokasi dan melerai pelaku. Kedua warga itu berhasil merampas parang yang dipegang pelaku.

"Usai kejadian, korban langsung dibawa ke Puskesmas Dintor untuk penanganan awal. Selanjutnya dirujuk ke RSUD dr Ben Mboi Ruteng. Sedangkan pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Satarmese untuk diamankan," katanya.

Baca juga: Seorang Jambret di Manggarai Barat Ditangkap, Terancam 5 Tahun Penjara

Diduga, pelaku mengalami gangguan jiwa. Sebab, saat diinterogasi oleh petugas, pelaku kadang berhalusinasi dan menceritakan ada suara-suara yang menyebutkan bahwa istrinya telah berselingkuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com