Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Rem Blong, Truk Jatuh ke Jurang di Kota Batu

Kompas.com - 18/01/2022, 11:40 WIB
Nugraha Perdana,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

BATU, KOMPAS.com - Sebuah kendaraan truk bermuatan ringan terjun ke jurang di kawasan Payung, Kota Batu, Selasa (18/1/2022) pukul 09.30 WIB.

Hingga pukul 10.15 WIB, proses evakuasi masih berlangsung. Hal itu diungkapkan oleh Danramil 0818/02 Batu Kapten Arm Abdul Kodir.

Baca juga: Puncak Musim Hujan, BPBD Kota Batu Minta Warga Waspada Pohon Tumbang

Saat dihubungi via telepon, ia menjelaskan, posisi truk dalam keadaan muatan kosong. Saat ini, salah satu korban yang diketahui berjenis kelamin laki-laki masih dalam proses evakuasi.

"Posisi sopir dalam keadaan terjepit setengah badan dan nafas masih ada, kami berusaha untuk mengevakuasi," kata Kodir saat dikonfirmasi, Selasa.

Sebelumnya, truk melaju dari arah Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, dengan kondisi jalan menurun sebelum terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Kodir menyampaikan, posisi truk dalam keadaan terbalik. Tim dari TNI, Satlantas Polres Batu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, dan relawan, masih berusaha menyelamatkan nyawa korban.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Batu Aiptu Trimo mengatakan, truk tersebut diduga jatuh ke jurang karena rem blong.

Menurutnya, ada dua orang di dalam truk tersebut. Berdasarkan identitas buku nikah dan kartu vaksinasi diketahui salah satu korban bernama Sahman (46).

Trimo menambahkan, polisi telah menyiapkan kendaraan derek untuk mengangkat truk yang terjatuh tersebut. Ambulans juga telah siaga mengevakuasi korban.

Baca juga: Pengendara Motor Acungkan Pistol di Pinggir Jalan Kota Batu Ditangkap Polisi

"Kami upayakan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa korban," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com