Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sultra Tunjuk La Ode Ahmad Monianse sebagai Plt Wali Kota Baubau

Kompas.com - 15/01/2022, 12:43 WIB
Defriatno Neke,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BAUBAU, KOMPAS.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, menunjuk Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse sebagai pelaksana tugas Wali Kota Baubau hingga tahun 2023. 

Penunjukan ini ditandai dengan memberikan Surat Keputusan (SK) pelaksana tugas wali kota kepada La Ode Ahmad Monianse di rumah dinas Wali Kota Baubau, Jumat (14/1/2022) malam. 

"Iya benar, Pak Gubernur menyerahkan dengan pertimbangan tidak boleh ada kekosongan sehari pun," kata La Ode Ahmad Monianse, saat dihubungi, Sabtu (15/1/2022). 

Baca juga: Gubernur Sultra Ali Mazi Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Wali Kota Baubau

Monianse mengatakan, pemberian SK pelaksanaan Wali Kota Baubau ini merupakan keinginan Gubernur Sultra agar tidak ada kekosongan pemerintahan.

Pemberian Surat Keputusan diberikan untuk menggantikan Wali Kota Baubau AS Tamrin yang telah meninggal dunia pada Kamis (13/1/2022). 

"Saya rasa tidak ada yang istimewa, apa lagi selama ini saya menjadi wakilnya Pak Tamrin, berarti saya hanya menjalankan agenda-agenda besar yang telah dijalankan oleh beliau,” ujar dia. 

Baca juga: Jenazah Wali Kota AS Tamrin Tiba di Baubau, Akan Dimakamkan di Samping Kubur Ibunya

Sebelumnya, AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse sudah tiga tahun ini menjalankan roda pemerintahan di Kota Baubau dengan arah misi dan visi yang telah jelas.  

“Intinya ini hanya ganti pemegang setir, tapi tujuan kami sudah jelas, visi besarnya kami juga sudah ada. Saya hanya bantu beliau mewujudkan apa yang menjadi mimpi besarnya," ucap Monianse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com