Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Nyatakan PSI Siap Dukung Gibran Jadi Cagub DKI Jakarta

Kompas.com - 14/01/2022, 19:23 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memiliki peluang untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menurut Giring, putra sulung Presiden Jokowi tersebut akan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"Saya yakin Mas Gibran di mana saja pasti akan melakukan tugasnya dengan baik. Mau itu di Jawa Tengah kek, dan di mana pun lah karena saya tahu betapa bekerja kerasnya beliau kerja untuk rakyat. Jadi di mana pun saya yakin Mas Gibran luar biasa," kata Giring di Loji Gandrung Solo, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Temui Gibran di Loji Gandrung, Giring: Kita Punya Target Besar untuk Solo

Mantan vokalis band Nidji ini mengatakan, PSI siap memberikan dukungan terhadap suami Selvi Ananda jika memang maju Pilkada DKI Jakarta.

Pasalnya, kata Giring selama ini Gibran selalu terbuka dengan PSI.

Di sisi lain, Giring mengaku memiliki kesamaan dengan Gibran kaitannya dengan anak muda.

"Jujur saja Mas Gibran selalu membuka pintu ke PSI, selalu WhatsApp-an sama saya nanyain bagaimana kabarnya, juga nanyain lagi main (video) game apa. Nanti dia jawab saya tidak bisa main game sekarang, saya lagi sibuk banget," ungkapnya.

Baca juga: Giring Targetkan PSI Punya Fraksi di DPRD Solo dari Hasil Pemilu 2024


Disinggung mengenai sosok Gibran, kata Giring sekarang lebih fokus memikirkan warga Solo, saat berbeda belum dilantik menjadi orang nomor satu di Kota Bengawan.

"Sekarang kayaknya lebih adem ya. Kemarin pas sebelum dilantik masih mengebu-gebu. Aku ingin ini Mas Giring, aku ingin ini, aku ingin ini bro. Sekarang lebih kalem dan lebih fokus," ungkap dia.

Gibran juga mengapresiasi gebrakan Gibran yang dinilai berani yakni melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah dan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Itu saya apresiasi sekali," terang Giring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com