Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Siram Bensin di Dekat Kompor yang Menyala, Rumah Benjamin Hangus Terbakar

Kompas.com - 31/12/2021, 19:16 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

AMBON,KOMPAS.com - Apes benar nasib Benjamin Nampasnea, warga Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Pasalnya, rumahnya hangus terbakar Jumat (31/12/2021).

Insiden kebakaran ini bermula saat pemilik rumah Benjamin (46) yang baru saja datang ke rumahnya meminta anaknya, Fenesia Nampasnea (16) untuk merebus air.

Saat anaknya telah menyalakan kompor dan merebus air, Benjamin malah mengambil bensin di jerigen untuk menuangkannya ke dalam ember yang berada tak jauh dari kompor yang sedang menyala.

Baca juga: Polisi: Pembakar Pacar di Cianjur Langsung Siram Bensin dan Nyalakan Korek ke Korban Saat Ketemu

Akibatnya terjadi percikan hingga akhirnya kebakaran pun terjadi.

“Kejadiannya itu tadi sore sekira Pukul 15.45 WIT,” kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izaak Leatemia kepada Kompas.com, Jumat.

Isack mengatakan karena panik api semakin membesar, Benjamin langsung menarik dan mengeluarkan anaknya dari dalam dapur yang terus terbakar.

“Api terus merembet dan membesar sehingga Benjamin langsung menyelamatkan anaknya dari dalam dapur,” katanya.

Menurut Isack setelah keluar dari rumah, Benjamin langsung berlari meminta bantuan warga setempat. Warga yang datang kemudian berusaha memadamkan korbaran api secara sedanya.

Beberapa saat kemudian tiga mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Ambon langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

“Sekitar pukul 16.00 WIT, tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon tiba dan langsung melakukan pemadaman dan dibantu oleh warga sekitar,” ujarnya.

Tidak ada korban luka maupun meninggal dunia dalam insiden kebakaran itu, namun kerugian akibat kejadian itu ditakseir mencapai puluhan juta rupiah.

 “Tidak ada korban jiwa maupun luka, tapi kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” ujar Izaak.

Baca juga: Kebakaran RSUP Kariadi Semarang, Polisi Periksa 7 Orang Saksi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com