Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keseruan Nobar Final Piala AFF Tahanan Wanita di Polsek Gajahmungkur Semarang

Kompas.com - 30/12/2021, 15:45 WIB
Riska Farasonalia,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Para tahanan wanita di Polsek Gajahmungkur, Kota Semarang tak mau ketinggalan menonton pertandingan final leg pertama Piala AFF 2020.

Bersama Kapolsek Gajahmungkur, Kompol Juliana, mereka difasilitasi nonton bareng pertarungan sepakbola Timnas Indonesia melawan Thailand.

Meskipun dibalik jeruji penjara, para tahanan cukup antusias melihat aksi Tim Garuda yang disiarkan secara langsung melalui layar proyektor.

Baca juga: Fenomena Nobar Timnas Indonesia Vs Thailand: Rumah, Cafe, hingga Tempat Ibadah

Juliana mengatakan pihaknya menggelar nobar pertandingan bola bersama para tahanan tadi malam.

"Kita adakan nobar bareng para tahanan. Supaya mereka ada waktu refresh juga. Mereka juga senang dan berharap Timnas Indonesia bisa menang," kata Juliana saat dihubungi wartawan, Rabu (29/12/2021).

Total ada lima tahanan wanita yang ikut menonton keseruan leg pertama final Piala AFF 2020 melalui layar proyektor yang menghadap ke ruang tahanan.

Tak hanya itu, kopi dan kacang juga turut disediakan untuk menemani jalanannya pertandingan yang dimenangkan Gajah Perang, julukan timnas Thailand.

Mereka pun tak bisa menyembunyikan ekspresi kekesalannya saat gawang Timnas Garuda kebobolan 4 kali melawan Thailand.

Bahkan, ada yang berteriak histeris saat serangan skuad Garuda gagal memanfaatkan peluang emas yang didapatkan Alfeandra Dewangga.

Baca juga: Layar Proyektor hingga Bakso Gratis, Ini Keseruan Nobar di Rumah Bintang Timnas Rizky Ridho

Meski begitu para tahanan yang rata-rata terseret kasus penggelapan itu begitu menikmati jalannya pertandingan.

"Pokoknya ramai, mereka teriak-teriak juga. Kan seneng mereka merasa dihargai diajak nonton bareng. Meski di dalam ruang tahanan juga tetap kita awasi. Jadi tidak keluar dari ruang tahanan," ungkapnya.

Juliana mengungkapkan meskipun kecewa dengan kekalahan Timnas namun pihaknya berharap Indonesia bisa juara untuk ke depannya.

Baca juga: Polisi Larang Warga Sumedang Gelar Nobar Final Piala AFF 2020

"Ada rasa kecewa sih, cuman kita berharap Timnas ke depan bisa berlatih bersemangat lagi bisa menang lagi. Kesempatan masih banyak untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Diakui Juliana gelaran nobar ini untuk menumbuhkan semangat nasionalisme para tahanan.

"Kan mereka di dalam, engga pernah nonton tv. Bisa berikan semangat, menunjukkan bahwa mereka juga mencintai tim bola Indonesia," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com