Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebut Terduga Pencuri Tanaman Hias yang Meninggal Usai Diamankan Akibat Gantung Diri

Kompas.com - 27/12/2021, 13:05 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Andi Hartik

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Jajaran Polres Banyumas memastikan penyebab meninggalnya YG (19) terduga pencuri tanaman hias adalah akibat gantung diri.

YG meninggal tidak lama setelah diamankan di Mapolsek Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Jumat (24/12/2021).

Kasatreskrim Polresta Banyumas, Kompol Berry mengatakan, berdasarkan hasil otopsi, YG dipastikan meninggal dunia akibat gantung diri di dalam sel tahanan.

"Keterangan lisan dari dokter yang melakukan otopsi, meninggal karena mati lemas yang disebabkan gantung diri. Untuk hasil tertulis nanti sore baru dikirim," kata Berry kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Terduga Pencuri Tanaman Hias Meninggal Usai Diamankan Polisi, Keluarga Minta Diusut Tuntas

Berry mengungkapkan, YG gantung diri dengan menggunakan celana dalam miliknya sendiri.

"Gantung diri dengan celana dalamnya dia, di dalam sel tidak ada apa-apa. Celana dalamnya diikat ke pintu jeruji besi," jelasnya.

Dikatakan Berry, kesimpulan tentang penyebab meninggalnya YG itu diperkuat dengan adanya garis hitam bekas jeratan di leher.

Berry mengatakan, polisi sempat melarikan YG ke rumah sakit. Namun, sesampainya di rumah sakit YG dinyatakan telah meninggal dunia.

Baca juga: Terduga Pelaku Pencurian Tanaman Hias Meninggal Tak Lama Setelah Diamankan Polisi

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda terduga pelaku pencurian tanaman hias di Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia.

Pemuda berinisial YG (19) itu meninggal tidak lama setelah diamankan di Mapolsek Baturraden, Jumat (24/12/2021) dini hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com