Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Raih Sertifikasi ISO, PT Jasa Sarana Resmi Berstandar Internasional

Kompas.com - 25/12/2021, 14:42 WIB
Inang Sh ,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq mengatakan, pihaknya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat (Jabar) berhasil memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 pada akhir 2021.

Artinya, perusahaan tersebut telah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan secara internasional.

Hanif melanjutkan, pihaknya juga telah memenuhi kebutuhan konsumen secara spesifik dengan bertanggung jawab atas jaminan kualitas produk-produk yang dihasilkan.

“Intinya, dalam mendukung good corporate governance, PT Jasa Sarana berupaya untuk meningkatkan manajemen mutu dan kualitas perusahaan melalui sertifikasi. Salah satunya adalah ISO 9001:2015,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (25/12/2021).

Perlu diketahui, sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan sertifikasi sistem manajemen mutu atau sistem manajemen kualitas.

Baca juga: Tingkatkan Ekspor Indonesia, Pemprov Jabar Lepas Ekspor Komoditas Senilai 17,87 Juta Dollar AS

Sertifikasi tersebut menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, serta rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu serifikasi manajemen kualitas untuk menjamin produk atau jasa yang dihasilkan telah memenuhi persyaratan.

Raih penghargaan

Di samping mendapat sertifikasi, PT Jasa Sarana juga meraih predikat BUMD cukup informatif dari Komisi Informasi Jabar. Predikat ini diraih dalam ajang Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2021 tingkat Provinsi Jabar yang digelar secara hybrid.

“Jasa Sarana senantiasa mendukung keterbukaan informasi yang selaras dengan simbol, refleksi semangat, dedikasi, dan upaya sebagai BUMD infrastruktur di Jabar,” ujar Hanif dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Sebagai upaya mendukung program Komisi Informasi Jabar dalam keterbukaan informasi, publik dapat mengakses atau meminta informasi melalui laman resmi PT Jasa Sarana yang diperbarui setiap saat.

Baca juga: Ada 271.000 Pelaku UMKM Penyandang Disabilitas di Jabar, Atalia: Semua Miliki Kesempatan yang Sama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com