Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Pengemudi Feeder Dipukul Pengendara Motor di Solo, Operator: Sudah Kita Laporkan Polisi

Kompas.com - 20/12/2021, 15:05 WIB
Labib Zamani,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Seorang pengemudi angkutan pengumpan (Feeder) diduga dipukul oleh pengendara motor di kawasan Jalan Moh Yamin Kelurahan Jayengan, Serengan, Solo, Jawa Tengah pada Minggu (19/12/2021) sekitar pukul 18.01 WIB.

Aksi pemukulan itu terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam Feeder dan viral di media sosial (medsos).

Video itu diunggah dalam akun Instagram @ics_infocegatansolo sekitar empat jam yang lalu dan telah disukai lebih dari 2.700 pengguna akun Instagram.

Baca juga: Sempat Ada Pemukulan dengan Pistol, Perkelahian 2 Pengusaha Berakhir Damai

Dalam video yang diunggah, pengendara motor berjenis kelamin laki-laki itu menghentikan kendaraannya tepat di depan Feeder.

Ia menggedor kaca pintu Feeder dan kemudian membukanya. Pria itu langsung memukul dengan menggunakan tangan kanannya dan mengenai pelipis pengemudi Feeder.

Pengemudi Feeder itu hanya terdiam dan tidak melakukan perlawanan.

Project Manager PT Transportasi Global Mandiri Solo, Suyanta selaku operator Feeder Solo menceritakan kronologis dugaan pemukulan yang dialami pengemudi feeder.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/12/2021) sekitar pukul 18.01 WIB angkutan Feeder yang dikemudikan Sudibyo berjalan dari arah timur kawasan Srabi Notosuman Kelurahan Jayengan, Serengan menuju ke barat Jalan Gatot Subroto.

Dari arah barat ke timur ada kendaraan bermotor dengan melaju kencang. Pengemudi Feeder kemudian menyalakan lampu jauh dan membunyikan klakson.

Baca juga: 9 Orang Jadi Tersangka Perusakan Kotak Suara dan Pemukulan Polisi di Dairi

"Sesampaikanya di perempatan Srabi Notosuman sopir saya ke kanan ada titik bus stop semua Feeder berhenti. Setelah itu maju sekian menit pengendara motor yang diklakson tadi balik arah mengadang, memberhentikan sopir saya," kata Suyanta dihubungi wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (20/12/2021).

Pengendara motor itu menghentikan kendaraannya di depan Feeder. Pengendara motor itu kemudian melakukan dua kali pemukulan terhadap pengemudi Feeder.

"Pertama menggunakan tangan kosong kena di atas telinga dan kedua memukul menggunakan helm menyebabkan kepala sopir saya sedikit benjol dan mengeluarkan darah meskipun tidak banyak," ungkap dia.

Pihaknya sudah melaporkan kejadian dugaan pemukulan ke Polresta Solo.

"Tadi malam sudah kita laporkan ke Polresta. Sampai detik ini masih proses. Nanti kita kirimi data lagi ke Polresta," katanya.

Baca juga: Viral, Video R, Bocah Padang Lawas Utara, Diusir Orangtua, Tubuh Lebam dan Kulit Terkelupas akibat Dipukul dan Dicubit

Menurut dia pengemudi Feeder sudah sesuai SOP dan tidak ada indikasi atau unsur sengaja untuk menabrak.

Pengemudi Feeder membunyikan klakson sebagai bentuk peringatan karena menganggap jalur tersebut masih satu arah.

Sedangkan pengendara motor telah menganggap jalan tersebut sudah dua arah lantaran sudah pukul 18.02 WIB.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika mengatakan sudah menerima laporan terkait dugaan pemukulan yang dialami oleh pengemudi Feeder.

"Saat ini masih kita lakukan pendalaman," kata Djohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com