Tampung dan Bina Puluhan Anak Jalanan, Aipda Edwin Mangare Terima Penghargaan dari Kapolda Maluku

Kompas.com - 15/11/2021, 19:20 WIB
Aipda Edwin Ricardo Mangare anggota Direktorat Samapta Polda Maluku menerima penghargaan dari Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Senin (15/11/2021). KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTYAipda Edwin Ricardo Mangare anggota Direktorat Samapta Polda Maluku menerima penghargaan dari Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Senin (15/11/2021).

AMBON, KOMPAS.com - Aipda Edwin Ricardo Mangare, anggota Direktorat Samapta Polda Maluku, menerima penghargaan dari KapoldaIrjen Pol Refdi Andri, Senin (15/11/2021).

Edwin mendapatkan penghargaan tersebut karena dia dinilai sangat peduli dengan anak jalanan di Kota Ambon.

Edwin mendirikan rumah singgah Sahabat Melindungi untuk merawat anak-anak jalanan di Kota Ambon sejak 2019.

Penyerahan penghargaan kepada Edwin ini berlangsung di ruang kerja Kapolda Maluku dan disaksikan Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku Kombes Pol Edy Yudianto, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku lainnya.

"Kami menyampaikan terima kasih atas semua dedikasi dan prestasi yang telah dilakukan Edwin Mangare, sehingga kami memberikan penghargaan dan mengajak yang bersangkutan makan bersama para pejabat utama Polda Maluku,” kata Refdi di Ambon, Senin.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku, Polda Maluku telah berkomitmen memberikan penghargaan kepada personel berprestasi.

"Saya dan Wakapolda dan para pejabat utama saat ini sudah berkomitmen bahwa personel yang berprestasi harus diberikan penghargaan," kata dia.

Baca juga: Warga Tuntut Bupati Maluku Tengah Tepati Janji Mekarkan Kecamatan Banda Besar

Refdi mengaku, Edwin Mangare telah melakukan terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Sentuhan yang diberikan kepada masyarakat dengan ikhlas dan tulus hari ini akan menjadi bermanfaat di kemudian hari nanti untuk diri kita sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Edwin Mangare mengaku sangat bersyukur mendapat penghargaan dari pimpinan tertinggi di Polda Maluku tersebut.

Bahkan, dirinya juga merasa bangga karena telah diajak makan bersama dengan Kapolda, Wakapolda, dan para Pejabat Utama Polda Maluku.

"Apresiasi ini akan menambah semangat saya lagi untuk berkarya di tengah-tengah masyarakat. Saya sangat berterima kasih buat pimpinan Polri," kata dia.

Edwin mengatakan, rumah singgah yang ia dirikan sejak 2019 itu menampung dan dijadikan sebagai tempat mendidik anak-anak jalanan. Rumah singgah yang berada di kawasan AY Patty itu dikontrak dengan uang pribadi.

Menurutnya, pada2020, rumah singgah untuk anak jalanan di Ambon itu pindah ke Jalan Sedap Malam, Kelurahan Honipopu, Kota Ambon.

Sejak pertama kali didirikan, sudah lebih dari 40 anak jalanan yang dibinda dan diberikan pendidikan di rumah singgah tersebut.

“Jumlah anak didik yang kita bina sampai saat ini sudah berjumlah 40 orang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.