Kompas.com - 29/10/2021, 13:51 WIB
Pos Polisi di Panton Reu, Aceh Barat, ditembaki orang tak dikenal pada Kamis (28/10/2021) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dok. Humas Polda AcehPos Polisi di Panton Reu, Aceh Barat, ditembaki orang tak dikenal pada Kamis (28/10/2021) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Tim Direktorat Kriminal Umum Polda Aceh dan anggota Satuan Reskrim Polres Aceh Barat telah mengamankan lima orang terduga pelaku penembakan Pos Polisi di Panton Reu, Polres Aceh Barat pada Kamis (28/10/2021) dini hari. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy membenarkan penangkapan lima terduga pelaku tersebut.

Baca juga: Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK, Selongsong dan Proyektil Peluru Berserakan di TKP

Pihaknya juga belum menyebutkan dugaan penyebab atau motof penembakan. 

"Kita telah mengankan lima terduga ya, yang masih kita dalami tentang motif dan alibi mereka, jadi saat ini tim masih bekerja," kata Winardy saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (29/10/2021).

Namun, Winardy belum mengungkap identitas kelima pelaku tersebut. 

Baca juga: Komandan BAIS TNI Pidie Tewas Ditembak di Aceh, Hari yang Sama Pos Polisi Aceh Barat Diberondong Peluru

Winardy menyebutkan, untuk mengungkap motif penembakan pos polisi di Aceh Barat tersebut, Polda Aceh bekerja sama dengan Polres Aceh Barat. 

"Tim masih di lapangan melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan mengumpulkan barang bukti," kata Winardy.

Pos polisi ditembaki, selongsong peluru berserakan, tak ada korban jiwa

Polisi memperlihatkan bagian dinding pos polisi yang rusak diduga terkena tembakan di kawasan Desa Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, Kamis (28/10/2021).ANTARA/Teuku Dedi Iskandar Polisi memperlihatkan bagian dinding pos polisi yang rusak diduga terkena tembakan di kawasan Desa Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, Kamis (28/10/2021).
Seperti diberitakan sebelumnya, Pos polisi di Panton Reu, wilayah Polresta Aceh Barat, Provinsi Aceh, ditembaki oleh orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (28/10/2021) dini hari sekitar pukul 03.15 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebutkan, dalam olah TKP petugas menemukan sejumlah selongsong dan proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 mm dan 5,56 x 45 mm yang berserakan di sekitar lokasi kejadian.

"Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding pos polisi dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa penyerangan pos polisi tersebut. Sementara untuk kerusakan serta kerugian material saat ini sedang dalam inventarisir petugas.

"Kita sedang memburu pelaku. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.