Kapal Inka Mina 994 Terbakar di Perairan Raja Ampat, Tim SAR Fokus Evakuasi Korban

Kompas.com - 23/09/2021, 09:38 WIB
Kapal Inka Mina 994 Terbakar di Perairan Raja Ampat Maichel KOMPAS.comKapal Inka Mina 994 Terbakar di Perairan Raja Ampat

SORONG,KOMPAS.com - Kapal Perikanan Inka Mina 994 dilaporkan terbakar di sekitar Pulau Manswar dan Batanta, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat pada Kamis (23/9/2021) pagi.

Kepala Basarnas Raja Ampat Ekha Agung Setyawan mengatakan, pihaknya menerima informasi kapal Inka Mina 994 terbakar sekitar pukul 08.57 WIT dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas II Raja Ampat.

Baca juga: Polda Papua Hadiahkan Sembako, Pulsa Data, dan Uang Tunai supaya Warga Mau Divaksin

Setelah menerima laporan, Basarnas Raja Ampat langsung menurunkan tim menuju lokasi dari dermaga palayar sekitar pukul 09.00 WIT menggunakan Rigid Inflatable Boat.

Ekha mengaku belum mengetahui kronologi detail terkait kebakaran kapal tersebut. Pihaknya fokus menyelamatkan korban yang melompat dari dalam kapal ke laut. 

"Sudah ada tujuh kru tim SAR yang dikerahkan, hingga saat ini saya belum menerima laporan karena posisi kapal berada di tengah laut sehingga tidak ada jaringan telepon untuk berkomunikasi,"ujar Ekha saat di hubungi melalui telepon, Kamis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cerita 3 Putri Kembar Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Sorong, Usai Disuntik Diizinkan Berfoto di KRI Soeharso

Kapal Perikanan Inka Mina 994 merupakan kapal penampung ikan yang diduga berasal dari Sorong.

Hingga saat ini, upaya evakuasi korban masih terus dilakukan oleh personel TNI-Polri dan Basarnas Raja Ampat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.