Kota Blitar Pilih Tunda Pembukaan Bioskop meski Berstatus PPKM Level 3

Kompas.com - 15/09/2021, 12:13 WIB
Sejumlah peziarah berdoa dari luar pagar Makam Bung Karno yang selama PPKM ditutup sementara, Kamis (9/9/2021) KOMPAS.COM/ASIP HASANISejumlah peziarah berdoa dari luar pagar Makam Bung Karno yang selama PPKM ditutup sementara, Kamis (9/9/2021)

BLITAR, KOMPAS.com - Meski telah memberlakukan PPKM Level 3, Pemerintah Kota Blitar memilih untuk tidak mengizinkan bioskop buka lebih dulu.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, pihaknya berencana melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata namun tidak untuk bioskop.

"Untuk bioskop sementara belum boleh buka disini. Apalagi, kami belum masuk zona hijau," ujar Santoso, kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Santoso menuturkan, meski Kota Blitar telah turun level PPKM-nya ke level 3 di mana uji coba pembukaan tempat wisata dan bioskop sudah diperbolehkan, namun Kota Blitar masih masuk kategori wilayah zona orange penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak, Polisi: HP Pilot Masih Aktif, Hanya Ditelepon Tidak Diangkat

Artinya, lanjut Santoso, risiko penularan Covid-19 di Kota Blitar masih tergolong sedang.

Santoso mengatakan, pihaknya akan melakukan ujicoba pembukaan pelayanan bioskop jika Kota Blitar sudah berhasil masuk zona hijau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain masih berada di zona oranye, kata dia, uji coba pembukaan pelayanan bioskop di Kota Blitar dinilai tidak mendesak.

"Jadi pertimbangannya tidak hanya levelnya (PPKM) tapi zonanya, karena belum masuk zona hijau. Lagi pula belum mendesak sih untuk Kota Blitar ini kalau bioskop," ujar Santoso.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.