Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vaksinasi Massal di Manokwari Selatan Sasar Pelajar SMP dan SMA demi Percepat Pembukaan Sekolah

Kompas.com - 12/09/2021, 15:33 WIB
Kontributor Kompas TV Manokwari, Budy Setiawan,
Priska Sari Pratiwi

Tim Redaksi

MANOKWARI SELATAN, KOMPAS.com - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia mulai dikebut bagi pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat

Hal ini dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). 

Kegiatan vaksinasi massal bagi para pelajar ini digelar Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Papua Barat bersama Pemprov Papua Barat di Ransiki pada Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Sebulan Belajar Tatap Muka, 54 Siswa Sebuah SMA di Padang Panjang Positif Covid-19

"Diharapkan dengan vaksinasi yang telah dilakukan di kalangan pelajar SMP dan SMA ini, kegiatan belajar di sekolah akan segera dilaksanakan," ujar Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Sabtu.

Meski kasus positif Covid-19 di wilayah Papua Barat mulai menunjukkan tren penurunan, Mandacan meminta warga tetap mengikuti vaksinasi. 

Ia juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan semangat masyarakat di Ransiki, Oransbari, dan sekitarnya untuk menerima vaksin.

"Sudah ada penurunan angka positif Covid-19 di Papua Barat. Namun kita jangan lengah, tetap waspada. Prokes harus terus dijalankan karena ini merupakan upaya kita untuk menghilangkan virus," ucapnya.

Baca juga: Tempat Wisata Mazoola Kembali Dibuka, Ini Syarat dan Aturan yang Baru

Mandacan mengungkapkan, kegiatan serupa juga pernah digelar di Kampus Unipa, Manokwaro pada 26 Agustus lalu dalam rangka merdeka kuliah.

Sedangkan di Manokwari Selatan ini merupakan kali pertama, sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat siswa-siswi untuk bersedia divaksin.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dan kegiatan ini akan terus berlanjut dengan bekerja sama bersama BIN Daerah Papua Barat, Kodam XVIII/Kasuari, Polda Papua Barat, Kejati Papua Barat dan seluruh pihak-pihak lainnya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com