Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Pemuda Bantu Warga Isoman, Mengaku Sering Salah Masuk Gang Saat Antar Bantuan

Kompas.com - 21/07/2021, 08:19 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Pemberitaan di media massa perihal warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, membuat Wisnu Sopian gusar.

Pemuda berusia 25 tahun asal Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ini pun tak ingin berpangku tangan dengan situasi yang ada, terlebih setelah tahu cerita dari teman-temannya yang juga kurang mendapat perhatian dari pemangku kebijakan selama menjalani isoman.

“Ini kalau warga kecil yang harus isoman bagaimana untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sementara mereka tidak boleh kemana-mana, tidak bisa bekerja. Jadi, saya pikir harus ada yang memulai,” kata Wisnu kepada Kompas.com saat ditemui di rumahnya, Senin (19/7/2021).

Wisnu pun bangkit, menyingsingkan lengan baju untuk terjun langsung ke lapangan membantu memenuhi kebutuhan warga kurang mampu yang sedang menjalani karantina tersebut.

Baca juga: PPKM ala Anak Muda Semarang, Pembagian Pangan Kepada Masyarakat yang Sedang Isoman

Posting foto di Twitter, tawarkan bantuan gratis ke warga isoman

Wisnu Sopian (25) menemui seorang warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk memberikan bantuan berupa makanan, vitamin dan suplemen.KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Wisnu Sopian (25) menemui seorang warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk memberikan bantuan berupa makanan, vitamin dan suplemen.
Hal pertama yang dilakukannya adalah memosting foto dirinya sambil memegang kertas bertuliskan:

“Bagi teman-teman daerah Cipanas-Cianjur dan sekitarnya Yang gak bisa keluar rumah karena sedang ISOMAN namun membutuhkan makanan, susu bayi atau popok. Silakan hubungi 087873540793 (Whatsapp) InsyaAllah kami kirimkan sampai depan rumah GRATIS!”.

Tak lama berselang, unggahan Wisnu di Twitter itu mendapat tanggapan dari seorang warganet yang mengaku sedang menjalani isoman dan membutuhkan bantuan.

“Seorang ibu dengan dua anak yang sedang isoman di rumah dan berharap bisa mendapatkan bantuan berupa popok bayi dan susu. Saya waktu itu sore-sore ke sana, di daerah Cangklek Cugenang,” ujar dia.

Usai mengantarkan bantuan, Wisnu lantas mengunggah aksi pertamanya yang dilakukan pada 8 Juli 2021 itu di akun Twitter miliknya @Wisnu167.

Dalam sekejap postingannya viral, dukungan pun mengalir deras dari warganet.

Baca juga: Kuliner Legendaris Toko You Bandung Gratiskan Mie Baso untuk Pejuang Isoman, Cukup WA ke Nomor Ini

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com